ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A57 vs OPPO F3. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO A57 vs OPPO F3 Header

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang sangat gencar dalam pemasarannya, baik secara offline maupun online.

Berkat usaha kerasnya, kini OPPO berhasil menduduki peringkat keempat dunia, peringkat kedua di Tiongkok, dan peringkat kedua di Indonesia. Bisa dibilang smartphone buatan OPPO terkenal dengan kamera depannya yang memanjakan selfie dengan resolusi besar.

Nah, baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A57 vs OPPO F3. Kedua smartphone ini memang memiliki keunggulan masing-masing. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dalam langsung melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs OPPO F3

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara OPPO F3 mempunya prosesor MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi OPPO F3 lebih tinggi.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Sedangkan OPPO F3 mempunyai kamera utama beresolusi 13 MP dan dual-camera depan beresolusi 16 MP + 8 MP. Terlihat kamera depan OPPO F3 lebih bagus daripada OPPO A57.

Baterai

OPPO A57 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Sementara OPPO F3 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Terlihat kapasitas baterai OPPO F3 sedikit lebih besar.

Layar

OPPO F3 memiliki layar dengan lebar 5,5 inci dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sedangkan OPPO A57 mempunyai layar dengan lebar 5,2 inci dan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kedua layar smartphone ini sama-sama berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dan sensor fingerprint pada bagian depannya. Bisa dibilang dalam hal ini keduanya memiliki fitur yang setara.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara OPPO F3 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, fitur, kamera, dan daya tahan baterai maka OPPO F3 yang menjadi unggulan. Namun apabila dilihat dari harga maka OPPO A57 dapat menjadi pilihannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar