Tips dan Trik

Kekurangan iOS 11 yang Patut Diwaspadai

Kekurangan iOS 11 header

Apple secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang memiliki performa sangat bertenaga.

Dalam mengimbangi kemampuan ketiga perangkat ini, Apple juga turut meluncurkan sistem operasi terbarunya yang bernama iOS 11. Tidak hanya untuk perangkat terbaru dari Apple, iOS 11 juga bisa digunakan iPhone, iPad, dan iPod generasi sebelumnya.

Sayangnya banyak masalah yang terjadi ketika iPhone, iPad, dan iPod generasi lama mengalami upgrade sistem operasi ke iOS 11 ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dari iOS 11 ini maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut ini :

Baterai yang Boros

Berdasarkan informasi yang beredar di internet mengatakan bahwa banyak pengguna iPhone, iPad, dan iPod yang mengalami permasalahan pada baterainya yang boros ketika sudah menggunakan sistem operasi iOS 11.

Bagi Gadgeter yang sudah terlanjur melakukan upgrade ke sistem operasi iOS 11 maka dapat melakukan downgrade ke iOS 10 yang tutorialnya dapat langsung dilihat di situs resmi Apple. Namun bagi Gadgeter yang masih menggunakan iOS 10 maka sebaiknya jangan melakukan upgrade terlebih dulu hingga ada informasi yang bagus mengenai update iOS 11 terbaru.

Wi-Fi dan Bluetooth Tidak Dapat Dimatikan

Beberapa bug yang cukup mengganggu pada iOS 11 ini adalah Bluetooth dan Wi-Fi yang selalu menyala secara otomatis. Meskipun pengguna iPhone, iPad, atau iPod mematikan ikon Bluetooth serta Wi-Fi, namun akan menyala sendiri secara otomatis sehingga Gadgeter harus menunggu update iOS 11 terbaru.

Touch ID Kurang Responsif

Sejak iPhone 5S hadir di dunia, Apple telah menyematkan fitu Touch ID yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone maupun melakukan pembayaran menggunakan sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol fisik home. Sayangnya respon Touch ID di iOS 11 kurang responsif sehingga Gadgeter harus menunggu update terbarunya.

Layar Kurang Responsif

Setelah upgrade ke iOS 11, banyak pengguna iPhone yang melakukan keluhan pada layarnya yang menjadi tidak responsif untuk disentuh. Sentuhan dan gesture yang biasanya dapat dilakukan secara lembut harus dilakukan lebih keras lagi oleh penggunanya agar layar merespon dan fungsi menjadi bekerja. Sebaiknya Gadgeter menunggu update terbaru iOS 11 yang biasanya banyak perbaikan bug.

Cepat Panas

Bisa dibilang iPhone merupakan salah satu smartphone yang memiliki suhu stabil ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun banyak orang yang mengatakan bahwa suhu panas sering hadir pada iPhone ketika telah melakukan upgrade ke iOS 11. Tentu saja ini bug sangat perlu diwaspadai karena bisa saja berimbas ke komponen hardware. Untuk itu, sebaiknya Gadgeter yang belum update dapat menunggu hingga versi terbaru iOS 11 muncul.

Itulah beberapa kelemahan dari iOS 11 yang baru saja diluncurkan untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod di seluruh dunia. Mungkin karena masih versi awal maka masih banyak terdapat bug. Untuk itu, Gadgeter dapat menunggu terlebih dahulu hingga update iOS 11 terbaru muncul. Menurut Gadgeter yang sudah menginstal iOS 11, apakah masalah lain yang sering muncul dari iOS 11 terbaru ini?

Tinggalkan Komentar