Gadget

Wah Ternyata Begini Tampilan iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Tampilan iOS 11 Header

Gadgetren – Apple akhirnya telah memperkenalkan iOS 11 yang sudah ditunggu – tunggu dari awal tahun 2017 ini.

Seperti yang sudah – sudah, Apple mengeluarkan preview yang kemudian disusul oleh versi Beta sebelum resmi merilis iOS terbaru mereka. Tentu saja sebagai pengguna iPhone atau iPad kamu pasti penasaran bagaimana tampilan iOS 11 ini bukan?

Melihat preview yang telah dirilis oleh Apple belum lama ini, tampilan iOS 11 tidak akan jauh berbeda dengan iOS 10 dengan ciri khas bubble atau gelembung sebagai bingkai. Oleh karena itu sepertinya kamu tidak akan melihat perbedaan signifikan dari segi desain atau tampilan seperti yang terjadi tahun 2016 lalu.

Walaupun begitu ada beberapa tampilan iOS 11 yang cukup menarik perhatian karena akan membuat perangkat iPhone atau iPad menjadi lebih nyaman lagi digunakan. Nah penasaran seperti apa sih sistem operasi terbaru besutan Apple ini?

Berikut beberapa tampilan iOS 11 terbaru yang perlu kamu tahu sebelum rilis publik pada musim semi 2017 mendatang.

Baca Juga:

App Store

Tampilan App Store merupakan yang pertama langsung cukup menarik perhatian karena terlihat sangat berbeda. Kini setiap aplikasi yang muncul terlihat lebih besar dari biasanya yang hanya berupa ikon saja. Pastinya tampilan iOS 11 untuk App Store lebih terkesan minimalis dan sederhana untuk menavigasi.

iOS 11 App Store

Control Center

Pada iOS 10, Control Center terbagi menjadi dua kategori sehingga kamu perlu menggeser layar untuk melihat opsi lainnya. Untungnya di iOS 11 ini Apple mendengarkan keluhan pengguna dan mengubahnya menjadi lebih terkumpul. Sekli buka Control Center kamu akan menemukan berbagai pengaturan mulai dari suara, keterangan layar, hingga musik.

iOS 11 Control Center

Notifikasi

Salah satu permasalahan iOS 10 merupakan notifikasi yang lebih berantakan dibandingkan iOS 9. Nah pada iOS 11 ini kamu dapat langsung melihat notifikasi terbaru maupun notifikasi yang terlewatkan. Desain tampilannya terlihat tidak akan jauh berbeda dibandingkan yang ada di iOS 10.

iOS 11 Notifikasi

Airplay

Airplay mendapatkan perombakan tampilan cukup banyak bahkan dikatakan sebagai versi 2. Nah pada Airplay 2 ini kamu dapat secara langsung mengatur volume hingga musik apa yang ingin dimainkan di setiap perangkat. Kamu bisa mendengarkan musik yang sama di semua speaker atau berbeda – beda sesuai keinginan kamu.

iOS 11 Airplay 2

Dock

Versi Dock terbaru lebih ditujukan ke perangkat iPad agar kamu lebih mudah menggunakan aplikasi yang sama dengan yang ada di smartphone. Dock kini akan dapat diakses di semua layar dan akan memberikan sugesti aplikasi apa saja yang sering digunakan atau yang terakhir digunakan di sebelah kanan.

iOS 11 Dock

File Manager

Aplikasi Files memungkinkan kamu untuk melihat seluruh file seperti foto dan dokumen agar dapat mengaturnya lebih mudah tanpa harus melalui iTunes. Menariknya, kamu juga dapat mengatur file yang ada di layanan penyimpanan awan.

iOS 11 Files

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment