Berita

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4X. Manakah Smartphone Terbaik?

Xiaomi Redmi 4x vs 3s Header

Samsung merupakan salah satu vendor nomor satu di dunia, bahkan Indonesia. Bisa dibilang vendor yang satu ini sangat gencar dalam melakukan pemasaran, baik secara offline atau online.

Hasil dari pemasaran ini pun membuat nama Samsung sangat melambung. Bahkan kualitas dan layanan purna jual smartphone merek ini bisa dibilang sudah teruji. Sementara itu, Xiaomi yang hadir di Indonesia jadi terkenal berkat Mi Fans atau fans pengguna smartphone buatannya yang loyal.

Berbeda dengan Samsung yang mahal, harga dari Xiaomi sendiri bisa dibilang murah dan memiliki spesifikasi hardware yang bisai dibilang menarik. Baru-baru ini banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J2 Prime dan Xiaomi Redmi 4X.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4X

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki prosesor MediaTek MT6737T, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Xiaomi Redmi 4X menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai

Samsung Galaxy J2 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 4X dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 4X memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Kamera

Xiaomi Redmi 4X mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan Galaxy J2 Prime menggunakan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera belakangnya lebih unggul Redmi 4X.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci. Namun Galaxy J2 Prime mempunyai layar beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT. Sdangkan Redmi 4X memiliki layar beresolusi Full HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J2 Prime dan Xiaomi Redmi 4X telah dibekali dengan port microUSB, FM Radio, Bluetooth, dukungan jaringan 4G-LTE, dan WiFi. Sementara itu, Redmi 4X telah memiliki sensor inframerah dan sensor fingerprint.

Harga

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki harga yang mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi 4X dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,9 juta di Indonesia. Terlihat bahwa harga Samsung Galaxy J2 Prime memiliki harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Bisa dibilang bahwa Xiaomi Redmi 4X merupakan juaranya Apabila dilihat dari spesifikasi hardware , performa, daya tahan baterai, dan fitur. Namun jika dilihat dari harga yang ditawarkan maka Samsung Galaxy J2 Prime dapat menjadi pilihannya.

Leave a Comment