ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tahan Air! BlackBerry Motion Dirilis dengan RAM 4 GB dan Baterai 4000 mAh

BlackBerry Motion Header

Vendor Cina, TCL, selaku pemegang lisensi pembuatan smartphone BlackBerry baru saja meluncurkan smartphone terbaru yang bernama BlackBerry Motion di Dubai, Uni Emirat Arab.

Produk yang terbaru ini benar-benar menggunakan layar sentuh tanpa hadirnya keyboard fisik QWERTY. Sementara lebar layarnya mencapai 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi LCD, dan dilindungi kaca premium anti-scracth.

Menariknya BlackBerry Motion memiliki sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman maksimal 1 meter dengan waktu mencapai 30 menit.

Baterai berkapasitas 4000 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone ini yang memiliki fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai 50% hanya dalam waktu 40 menit.

Dari sektor hardware, BlackBerry Motion telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sebagai smartphone tahun 2017, BlackBerry Motion juga telah dibekali tombol fisik home di bagian depannya. Bahkan smartphone ini memiliki fitur Locker yang dapat mengunci dokumen dan foto dalam storage internal. Untuk membuka kunci tersebut, penggunanya harus menggunakan pemindai sidik jari atau kode PIN.

Tak ketinggalan, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Nantinya BlackBerry Motion akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo pada tahun 2018 mendatang. Untuk harganya sendiri mencapai 1699 Dirham atau sekitar Rp 6,25 jutaan ketika dijual di Uni Emirat Arab dan 1699 Riyal atau sekitar Rp 6,12 jutaan ketika dijual di Arab Saudi.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar