Berita Smartphone

BlackBerry Aurora Resmi Dirilis di Indonesia dengan RAM 4 GB. Inilah Harganya

Meskipun sudah muncul pre-order di Indonesia lewat toko online mulai dari tanggal 3 Maret hingga 12 Maret 2017, namun BlackBerry Aurora baru saja dirilis hari ini Bisa dibilang Aurora menjadi smartphone Android BlackBerry pertama yang melenggang di Indonesia, bahkan smartphone ini dikembangkan di tanah air melalui PT BB Merah Putih.

BlackBerry Aurora telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi AMOLED. Sementara kameranya terdiri dari kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah PDAF serta Dual-LED Flash dan kamera depan beresolusi 8 MP dengan LED Flash yang sudah bisa menghasilkan foto dengan baik.

BlackBerry Aurora Design

BlackBerry Aurora juga membawa keyboard virtual BlackBerry yang disamakan dengan bentuk fisiknya untuk membuat penggunanya nyaman. Selain itu,  dukungan keamanan DTEK telah ditanamkan pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, bodi berbahan metal, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah tersaji di dalam BlackBerry Aurora.

Harga yang dibanderol PT. BB Merah Putih pada smartphone yang satu ini mencapai Rp 3.499.000 di Indonesia. Sayangnya dengan harga segitu, BlackBerry Aurora belum memiliki fitur sensor fingerprint yang sebenarnya sudah hadir juga pada smartphone Android dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

BlackBerry Aurora Launch

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment