Berita

Raja Baru! Smartphone ini Punya Kamera Lebih Tangguh Daripada iPhone 8 Plus dan Xiaomi Mi 6

Samsung Galaxy Note 8 Header

Samsung Galaxy Note 8 merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang mengandalkan spesifikasi hardware, desain, kamera, dan S-Pen yang menarik.

Dalam sektor kamera, Galaxy Note 8 telah dibekali dengan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle ditambah aperture f/1.7 yang bisa menghasilkan foto dengan sudut luas dan 12 MP berlensa telephoto ditambah aperture f/2.4 yang bisa melakukan 2x optical zoom (8x digital zoom).

Dual-camera utama ini juga dilengkapi dengan PDAF, Optical Image Stabilization (OIS), dan dual-tone LED Flash sehingga dapat menghasilkan foto bagus. Bahkan tersedia fitur live focus yang memungkinkan dual-camera dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Skor DxOMark Galaxy Note 8 Foto

Selain itu, dual-camera ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan kecepatan maksimal 60 fps. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci yang beresolusi QHD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Menariknya, situs review kualitas kamera, DxOMark, baru saja melakukan pengujian terhadap dual-camera utama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 dan hasilnya sangat luar biasa.

Dual-camera utama Samsung Galaxy Note 8 berhasil mendapatkan skor total 94 yang sama dengan iPhone 8 Plus yang sebelumnya sempat menjadi raja smartphone kamera terbaik DxOMark.

Skor DxOMark Galaxy Note 8

Selain itu, hasil pengujian foto dengan dual-camera Samsung Galaxy Note 8 mencapai skor sempurna 100. Sedangkan hasil pengujian videonya sendiri hanya mencapai skor 84. Sementara itu, hasil pengujian foto dual-camera iPhone 8 Plus hanya mencapai  96 saja. Namun skor pengujian videonya mencapai 89 yang melebihi Samsung Galaxy Note 8.

Terlihat memang kamera utama Samsung Galaxy Note 8 mampu mengalahkan iPhone 8 Plus dalam hal kemampuan mengambil foto. Bahkan Xiaomi Mi 6 yang memiliki dual-camera utama pun tidak masuk dalam smartphone berkamera terbaik.

Tinggalkan Komentar