ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Raja Baru! Smartphone ini Punya Kamera Lebih Tangguh Daripada iPhone 8 Plus dan Xiaomi Mi 6

Samsung Galaxy Note 8 Header

Samsung Galaxy Note 8 merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang mengandalkan spesifikasi hardware, desain, kamera, dan S-Pen yang menarik.

Dalam sektor kamera, Galaxy Note 8 telah dibekali dengan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle ditambah aperture f/1.7 yang bisa menghasilkan foto dengan sudut luas dan 12 MP berlensa telephoto ditambah aperture f/2.4 yang bisa melakukan 2x optical zoom (8x digital zoom).

Dual-camera utama ini juga dilengkapi dengan PDAF, Optical Image Stabilization (OIS), dan dual-tone LED Flash sehingga dapat menghasilkan foto bagus. Bahkan tersedia fitur live focus yang memungkinkan dual-camera dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Skor DxOMark Galaxy Note 8 Foto

Selain itu, dual-camera ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan kecepatan maksimal 60 fps. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci yang beresolusi QHD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Menariknya, situs review kualitas kamera, DxOMark, baru saja melakukan pengujian terhadap dual-camera utama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 dan hasilnya sangat luar biasa.

Dual-camera utama Samsung Galaxy Note 8 berhasil mendapatkan skor total 94 yang sama dengan iPhone 8 Plus yang sebelumnya sempat menjadi raja smartphone kamera terbaik DxOMark.

Skor DxOMark Galaxy Note 8

Selain itu, hasil pengujian foto dengan dual-camera Samsung Galaxy Note 8 mencapai skor sempurna 100. Sedangkan hasil pengujian videonya sendiri hanya mencapai skor 84. Sementara itu, hasil pengujian foto dual-camera iPhone 8 Plus hanya mencapai  96 saja. Namun skor pengujian videonya mencapai 89 yang melebihi Samsung Galaxy Note 8.

Terlihat memang kamera utama Samsung Galaxy Note 8 mampu mengalahkan iPhone 8 Plus dalam hal kemampuan mengambil foto. Bahkan Xiaomi Mi 6 yang memiliki dual-camera utama pun tidak masuk dalam smartphone berkamera terbaik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar