ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kalahkan Samsung! iPhone 8 Plus Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik di Dunia

iPhone 8 Header

Selain performa yang luar biasa, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga ternyata memiliki kamera yang tangguh.

Baru-baru ini situs review kualitas kamera, DxOMark, baru saja merilis hasil pengujian kamera dari smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Menariknya, iPhone 8 Plus berhasil menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini.

DxOMark memberikan skor total 94 poin pada iPhone 8 Plus sehingga pantas menduduki posisi puncak sebagai smartphone berkamera terbaik. Sementara iPhone 8 harus berada di posisi kedua dengan skor total 92. Sementara itu, iPhone 8 Plus sendiri berhasil mendapatkan skor 96 poin untuk pengujian kemampuan mengambil foto dan 89 poin untuk pengujian kemampuan merekam video.

Apple iPhone 8 Plus DxOMark Benchmark

Sadisnya, iPhone 8 Plus ini mampu menaklukkan beberapa smartphone flagship yang tadinya dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik, seperti HTC U11 dengan skor 90 poin, Google Pixel dengan skor 90 poin, dan iPhone 7 Plus dengan skor 88 poin.

Sekilas, Apple iPhone 8 Plus sendiri telah dibekali dengan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 dan 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.8. Kira-kira apakah ada smartphone flagship Android yang mampu mengalahkan kamera iPhone 8 Plus ini?

[Sumber : DxOMark]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar