ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V7+ vs OPPO F3 Plus. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

Vivo V7 plus vs OPPO F3 Plus Header

Meskipun Vivo dan OPPO bersaudara, namun kedua vendor ini saling bersaing dalam mendapatkan hati pengguna smartphone di dunia, terutama Indonesia.

Keduanya sama-sama meluncurkan smartphone dengan desain yang bagus dan memiliki keunggulan pada sisi kamera depannya. Bahkan Vivo V7 Plus yang sebentar lagi dirilis di Indonesia memiliki saingan OPPO F3 Plus.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kamera

Vivo V7+ dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan baik terutama selfie bokeh. OPPO F3 Plus dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan dual-camera depan yang memiliki kombinasi 16 MP + 8 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan wide-angle yang luas

Baterai

Vivo V7+ mempunyai baterai berkapasitas 3.225 mAh dan OPPO F3 Plus memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Terlihat kapasitas baterai OPPO F3 Plus lebih unggul.

Layar

Vivo V7+ dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), FullView dengan bezel tipis, aspect ratio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. OPPO F3 Plus dibekali dengan layar 6 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel)dan berteknologi IPS LCD.

Spesifikasi Hardware

Vivo V7+ dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. OPPO F3 Plus dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core 1,95 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Terlihat performa OPPO F3 Plus sedikit di atas angin.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, WiFi, dan FM Radio. Namun Vivo V7+ memiliki fitur Face Wake Up yang dapat memindai wajah dengan baik hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Harga

OPPO F3 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 6.499.000. Sedangkan Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari sektor performa, hardware, dan kapasitas baterai yang ditawarkan maka OPPO F3 Plus lebih unggul. Namun dari sisi desain, fitur, dan harga yang ditawarkan maka Vivo V7+ dapat diandalkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar