ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Smartphone Misterius Xiaomi dengan RAM 6 GB dan Storage 256 GB Muncul

Xiaomi Jason Leak Header

Beberapa bulan lalu bocoran spesifikasi hardware smartphone dengan codename Chiron telah muncul di Internet.

Banyak yang memperkirakan bahwa smartphone ini akan menjadi Xiaomi Mi MIX 2. Namun ternyata Mi MIX 2 telah diluncurkan minggu lalu dan bocoran Xiaomi Chiron tetap muncul di GFXBench.

Terlihat Xiaomi Chiron memiliki layar dengn lebar 5,6 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080). MIUI berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sudah hadir dalam smartphone ini juga.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,4 GHz, GPU Adreno 540, RAM 6 GB dan storage internal 256 GB.

Sementara kamera utamanya beresolusi 12 MP yang sudah dapat mengambil foto dengan baik, bahkan mampu merekam video 4K. Sedangkan kamera depnnya beresolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie.

Bisa dibilang Mi MIX 2 sendiri tidak memiliki varian RAM 6 GB + storage 256 GB sehingga kemungkinan besar Xiaomi Chiron merupakan smartphone jenis lainnya. Banyak yang berspekulasi bahwa smartphone ini akan menjadi Mi Note 3 Pro karena Mi Note generasi pertama memiliki varian Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan Snapdragon 810 Octa-core.

Tentu saja hal ini menarik karena sepertinya Xiaomi sebentar lagi akan meluncurkan smartphone flagship barunya, meskipun akhir tahun 2017 telah di depan mata. Untuk itu, mari kita tunggu bocoran selanjutnya mengenai smartphone ini.

Apakah Gadgeter ada yang penasaran juga? Berikan komentar kalian di kolom bawah ini

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar