Aksesoris Berita Smartphone

Samsung Rilis MicroSD Berkapasitas 256 GB Pertama di Dunia. Apa Keunggulannya?

Samsung microSD Evo Plus 256 GB

Samsung merupakan salah satu vendor besar perangkat elektronik dan smartphone asal Korea yang berhasil melakukan ekspansinya di Indonesia. Selain itu, Samsung juga mengembangkan perangkat pendukung komputer atau gadget lainnya, seperti RAM, microSD, dan masih banyak lagi.

Menariknya, kemarin secara resmi Samsung merilis produk microSD terbarunya, yakni kartu microSD EVO Plus 256 GB. Dengan kapasitas sebesar ini tentunya pengguna gadget bisa menyimpan sangat banyak foto, video, lagu, dan dokumen.

Menurut Samsung, EVO Plus 256 GB ini merupakan microSD yang memiliki kapasitas terbesar di kelasnya. microSD ini bisa digunakan untuk menjadi tambahan penyimpanan bagi smartphone, tablet, perekam video 360 derajat, action camera, dan drone.

Selain itu, dengan EVO Plus ini penggunanya dapat merekam video beresolusi 4K dengan durasi 12 jam atau video beresolusi Full HD dengan durasi 33 jam pada perangkat mobile atau action camera.

Tidak hanya dalam kapasitas, Samsung EVO Plus 256 GB memiliki keunggulan, seperti tahan terhadap air (sertifikat IEC 60529, IPX7),tahan suhu, tahan sinar X, tahan medan magnet, kecepatan bacanya yang mencapai 95 MB/s, dan kecepatan tulisnya yang mencapai 90 MB/s.

microSD ini memiliki garansi selama 10 tahun dan akan dijual mulai bulan Juni 2016 di lebih 50 negara, termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, negara kawasan Eropa, dan lainnya. Untuk harganya, Samsung berani membanderol EVO Plus 256 GB dengan harga sebesar US$ 249.99 atau sekitar 3,3 juta rupiah.

Bagaimana menurut Gadgeter? Luar biasa kan microSD ini.

[via Samsung]

Leave a Comment