Berita

Sadis! Performa iPhone X Kalahkan Galaxy Note 8 dan OnePlus 5 Sekaligus

Apple iPhone X Header

iPhone X merupakan smartphone spesial yang diciptakan oleh Apple untuk memperingati ulang tahun ke-10 sejak iPhone diluncurkan pertama kali.

Smartphone Apple ini memiliki keunikan pada layarnya yang penuh di bagian depan sehingga memaksa tombol Touch ID dihilangkan dan digantikan dengan pemindai wajah Face ID.

Hal menarik lainnya yang dapat dilihat dari iPhone X ini adalah performanya mengerikan. Bahkan semua smartphone flagship saat ini tidak mampu mengimbangi performa iPhone X.

Sekilas, iPhone X sendiri dibekali dengan chispet Apple A11 Bionic yang memiliki hexa-core dengan konfigurasi dual-core untuk performa tinggi dan quad-core untuk efisiensi baterai.

iPhone X Geekbench monster

Menariknya chipset ini secara telak mampu mengungguli chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core dan Exynos 8895 Octa-core. Baik skor secara single-core maupun multi-core dalam pengujian GeekBench, iPhone X mampu melibas semua smartphone.

Terlihat Apple iPhone X berhasil mendapatkan skor 4.188 poin dalam pengujian single-core dan 10.069 dalam pengujian multi-core sehingga mampu melibas Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki skor 1.987 poin untuk pengujian single-core dan 6.784 poin untuk pengujian multi-core.

Sementara raja performa AnTuTu, OnePlus 5, harus rela berada dikalahkan karena hanya mendapatkan skor 1.932 poin untuk pengujian single-core dan 6.604 poin untuk pengujian multi-core.

Ternyata Apple memang menyiapkan iPhone X dengan kemampuan hardware dan software yang hebat. Hal ini terlihat dengan penggunaan RAM 3 GB yang mampu mengalahkan Samsung Galaxy Note 8 dengan RAM 6 GB dan OnePlus 5 dengan RAM 8 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment