Berita Laptop

Xiaomi Mi Notebook Air Resmi Hadir dengan Dukungan 4G-LTE. Berapa Harganya?

Dalam bidang laptop, Xiaomi telah meluncurkan dua varian Mi Notebook Air di dunia dengan varian 13 inci yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan 12,5 inci yang menggunakan Intel Core M3.

Kedua laptop ini bisa dibilang ringan dan bertenaga. Nah, baru-baru ini Xiaomi kembali meluncurkan Mi Notebook Air generasi baru yang telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G-LTE sehingga memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet langsung tanpa harus terhubung dengan jaringan WiFi.

Bisa dibilang penggunanya cukup memasukkan kartu SIM yang telah mendukung jaringan 4G-LTE pada slot yang telah disediakan. Karena laptop ini baru tersedia di Tiongkok sehingga Xiaomi baru bekerja sama dengan provider asal Tiongkok yang bernama China Mobile dengan bundling paket data 4 GB per bulan untuk langganan satu tahun.

Xiaomi Mi Notebook Air 4G memiliki desain yang ramping dan bodinya dibalut dengan logam. Laptop ini memiliki dua varian yang terdiri dari 12,5 inci dan 13,3 inci. Untuk varian 12,5 inci, Xiaomi membekalinya dengan prosesor Intel Core M3, RAM 4 GB, penyimpanan internal SSD 128 GB, dan speaker buatan AKG dengan dukungan Dolby Audio.

Sedangkan varian 13,3 inci telah didukung prosesor Intel Core i7, RAM 8 GB, penyimpanan internal SSD 256 GB, kartu grafis Nvidia GeForce 940MX yang mendukung DirectX 12, dan speaker buatan AKG dengan dukungan Dolby Audio.

Mi Notebook Air 4G varian 12,5 inci dijual dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,1 juta dan varian 13,3 inci dijual dengan harga 6.999 Yuan atau sekitar Rp 13,6 juta. Sayangnya kedua laptop ini baru tersedia di Tiongkok dan Xiaomi belum mengumumkan apakah akan meluncurkan ke luar negeri.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment