Smartphone

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Pro. Mana Smartphone 5,5 Inci Terbaik?

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Pro Header

Kini Samsung masih menjadi nomor satu di Indonesia dengan smartphone di berbagai segmen, baik kelas atas, bawah, dan menengah

Sementara Vivo sedang berusaha naik mengikuti jejak saudaranya, OPPO, bermain di pasar Indonesia. Ternyata akhir-akhir ini banyak orang membandingkan antara Vivo V5s dengan Samsung Galaxy J7 Pro.

Keduanya bisa dibilang sama-sama memiliki fitur yang menarik. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kedua smartphone tersebut maka dapat melihat perbandingannya sebagai berikut ini :

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Hardware

Vivo V5s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara Samsung Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai

Baterai Vivo V5s memiliki kapasitas yang mencapai 3.000 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai kapasitas 3.600 mAh. Jadi jelas siapa juaranya di antara Vivo V5s dan Samsung Galaxy J7 Pro.

Kamera

Vivo V5s memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai kamera depan beresolusi 13 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terlihat Vivo V5s lebih unggul di kamera depan.

Layar

Kedua smartphone ini memiliki layar 5,5 inci. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sedangkan Vivo V5s memiliki layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama memiliki port jack audio 3,5mm, port microUSB 2.0, Bluetooth, FM Radio, fingerprint, dan WiFi. Namun Samsung Galaxy J7 Pro memiliki sistem operasi Android 7.1 Nougat dan NFC.

Harga

Vivo V5s memiliki harga resmi di Indonesia mencapai Rp 3,8 juta. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro sendiri harga dimulai dari Rp 4 juta. Terilhat harga Vivo V5s memang lebih murah.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, harga, dan kamera depan maka Vivo V5s juarannya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai dan kemampuan video vlogging Full HD maka Samsung Galaxy J7 Pro bisa menjadi pilihan.

Leave a Comment