Smartphone

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Prime. Mana Smartphone 5,5 Inci Terbaik?

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Prime Header

Sebagai vendor peringkat pertama di Indonesia, Samsung selalu meluncurkan beragam smartphone di berbagai segmen, baik atas, menengah, maupun bawah.

Sementara Vivo terkenal dengan vendor yang menciptakan smartphone dengan kamera depan yang cocok untuk selfie. Nah, baru-baru ini banyak orang yang menanyakan perbandingan antara Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Prime.

Untuk Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Vivo V5s vs Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Hardware

Vivo V5s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai

Baterai Vivo V5s memiliki kapasitas yang mencapai 3.000 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kapasitas 3.300 mAh. Jadi jelas siapa juaranya di antara Vivo V5s dan Samsung Galaxy J7 Prime.

Kamera

Vivo V5s memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terlihat Vivo V5s lebih unggul di kamera depan.

Layar

Kedua smartphone ini memiliki layar 5,5 inci. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi PLS TFT. Sedangkan Vivo V5s memiliki layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama memiliki port jack audio 3,5mm, port microUSB 2.0, Bluetooth, FM Radio, dan WiFi. Sementara Vivo V5s memiliki sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan mudah.

Harga

Vivo V5s memiliki harga resmi di Indonesia mencapai Rp 3,8 juta. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime sendiri harga dimulai dari Rp 3 juta. Terilhat harga Vivo V5s memang lebih mahal.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, kamera, dan sensor fingerprint maka Vivo V5s juarannya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai dan harga maka Samsung Galaxy J7 Prime bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar