Smartphone

Vivo V5 vs Vivo V5s. Mana Smartphone Selfie Terbaik?

Vivo V5 vs Vivo V5s Header

Sebenarnya Vivo merupakan saudara dari OPPO yang berada di naungan BBK Electronics. Namun dalam persaingan, kedua vendor ini tetap bersaing sengit.

Vivo sendiri hadir di Indonesia dengan smartphone yang memiliki audio berkualitas Hi-Fi dan kamera depan dengan resolusi tinggi. Namun ternyata banyak yang penasaran mengenai perbandingan antara Vivo V5 vs V5s.

Sebenarnya apa sih yang berbeda antara Vivo V5 vs V5s? Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat langsung melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo V5 vs Vivo V5s

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 hadir dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Vivo V5s mempunyai dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

Vivo V5 vs V5s sama-sama dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP. Bisa dibilang keduannya memang unggul di kamera depannya.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Baterai

Keduanya sama-sama memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Bisa dibilang daya tahan baterai Vivo V5 lebih unggul karena spesifikasi hardware yang dibawanya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Vivo V5s.

Fitur Lainnya

Vivo V5 maupun Vivo V5s sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, GPS, dan Wi-Fi, dan sensor fingerprint di bagian depannya.

Harga

Vivo V5 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,5 juta. Sementara Vivo V5s sendiri mencapai Rp 3,8 juta. Keduanya sama-sama resmi dijual di Indonesia.

Kesimpulan

Sebenarnya kedua smartphone ini tidak terlalu memiliki perbedaan pada spesifikasi hardware, baterai, layar, kamera, dan fitur. Namun Vivo V5s lebih unggul di performa karena memiliki penyimpanan internal yang mencapai 64 GB. Sementara dari harganya, Vivo V5 lebih bersahabat di kantong.

Leave a Comment