ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Saingi Redmi Note 5A, Huawei Rilis Honor 6C dengan RAM 3 GB Cuma Rp 1 Jutaan

Huawei Honor 6C Header[Sumber Gambar : Gizmochina]

Sebagai vendor smartphone nomor 3 dunia, bisa dibilang Huawei selalu berinovasi dalam meluncurkan smartphone terbarunya di berbagai segmen.

Dalam segmen kelas entry-level, Huawei baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 6C. Produk yang satu ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset, Huawei telah membekali smartphone ini dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP yang sudah dapat mengambil foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan cukup baik.

Layar Huawei Honor 6C sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Dukungan sensor fingerprint juga turut dihadirkan pada bagian belakang smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, baterai 3020 mAh, dukungan jaringan 4G-LTE, dan EMUI 5.1 berbasiskan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Huawei sendiri membanderol smartphone yang satu ini dengan harga mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

Meskipun kamera depannya Redmi Note 5A lebih besar dengan resolusi 16 MP, namun secara spesifikasi hardware yang dibawanya hampir setara. Selain itu, harga Huawei Honor 6C lebih murah dibandingkan Redmi Note 5A varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB yang mencapai 899 Yuan atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar