Berita Smartphone

Lebih Murah! Xiaomi Mi 6C akan Hadir dengan Dual-Camera dan RAM 6 GB

Xiaomi Mi 6C Leak Header ok[Sumber Gambar : Gizmochina]

Pada tahun 2017 ini Xiaomi telah meluncurkan beberapa smartphone di dunia, mulai dari kelas menengah hingga atas. Bahkan Xiaomi sendiri berhasil menduduki peringkat 5 dunia dalam bidang smartphone pada Q2 2017. Salah satu smartphone flagship andalannya yang hingga saat ini masih menjadi pembicaraan adalah Xiaomi Mi 6.

Berdasarkan informasi yang beredar, ternyata baru-baru ini Xiaomi sedang mengembangkan keluarga Mi 6 dengan harga murah yang bernama Mi 6C. Nantinya produk yang satu ini akan memiliki layar yang hampir memenuhi layar dan bezel yang tipis dibandingkan Mi 6. Bisa dibilang varian ini mirip dengan Mi 5 yang memiliki Mi 5C.

Layar Mi 6C ini akan memiliki lebar 5,15 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), aspect ratio 18 : 9, dan dilindungi kaca lengkung 2.5D di kedua sisinya. Meskipun berukuran lebih kecil, namun terlihat bahwa tombol fisik home masih berada di bagian depan.

Nantinya sensor fingerprint ini juga akan disematkan pada tombol fisik home sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Dapur pacu Mi 6C akan dipercayakan pada prosesor buatan Xiaomi sendiri yang bernama Surge S2 dengan teknologi proses 16nm. Prosesor ini juga memiliki Octa-core dengan konfigurasi Quad-core Corex-A73 berkecepatan 2,2 GHz dan Quad-Core Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Mi 6C ini akan memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 4GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini bisa dibilang sudah cukup bertenaga ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 6C akan dibekali dengan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP bersensor Sony IMX386 CMOS dan 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan dengan hadirnya dual-camera ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh secara mudah.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 6C akan memiliki harga yang mencapai 1.699 Yuan atau sekitar Rp untuk varian yang paling dasar. Sayangnya bocoran informasi mengenai peluncuran smartphone ini belum beredar di Internet.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar