ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO A57. Mana Smartphone Berkamera Terbaik?

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO A57 Header

Kini pertarungan Samsung dan OPPO semakin sengit di Indonesia. Bisa dibilang keduanya sama-sama gencar dalam melakukan promosi, baik online maupun offline.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO A57. Kedua smartphone ini terkenal dengan RAM 3 GB dan memiliki kamera yang menarik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO A57

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Exynos sebagai chipset buatan Samsung sendiri terkenal cukup optimal.

Sementara OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Secara performa Galaxy J7 Prime lebih unggul.

Kamera

Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sementara OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Baterai

Baterai Galaxy J7 Prime memiliki kapasitas yang mencapai 3.300 mAh yang lebih besar dibandingkan OPPO A57 dengan baterai yang berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai OPPO yang lebih besar ini tentunya pasti akan cukup berpengaruh dalam digunakan sehari-hari.

Layar

Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi PLS TFT. Sementara OPPO A57 dilengkapi dengan layar 5,2 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J7 Prime vs OPPO A57 sama-sama memiliki FM Radio, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan port jack audio 3,5mm. Namun OPPO A57 dibekali sensor fingerprint.

Harga

Kini untuk harga Samsung Galaxy J7 Prime sendiri dimulai dari Rp 3 juta. Sedangkan OPPO A57 dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta di Indonesia. Perbedaan harganya cukup lumayan sehingga bisa menjadi pertimbangan kamu dalam membelinya.

Kesimpulan

Dilihat dari spesifikasi hardware, performa, dan daya tahan baterai yang ditawarkan maka Samsung Galaxy J7 Prime menjadi juaranya. Ditambah lagi layanan service center Samsung terbilang sangat baik dibandingkan vendor lainnya.

Namun apabila dilihat dari harga dan kameranya maka OPPO A57 bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin smartphone lebih murah. Tentu saja akan ada beberapa kompromi yang harus kamu perhatikan agar tidak salah pilih.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar