Smartphone

Samsung Galaxy J7 Prime vs ASUS Zenfone 3. Mana Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Samsung Galaxy J7 Prime vs ASUS Zenfone 3 Header

Kini Samsung masih menempati posisi pertama di dunia dan Indonesia. Strategi pemasaran yang gencar dan bermain di berbagai kelas smartphone membuatnya masih menjadi raja di Indonesia.

Sementara itu, vendor asal Taiwan ASUS juga ikut meramaikan persaingan smartphone di tanah air. Salah satu primadonanya yang bisa dibilang laku adalah ASUS Zenfone 3. Ternyata beberapa hari ini banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J7 Prime vs ASUS Zenfone 3.

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Sementara ASUS Zenfone 3 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Secara performa, ASUS Zenfone 3 lebih unggul.

Kamera

Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sementara ASUS Zenfone 3 memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Baterai

Baterai Galaxy J7 Prime memiliki kapasitas yang mencapai 3.300 mAh yang lebih besar dibandingkan ASUS Zenfone dengan baterai yang berkapasitas 2.600 mAh.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Namun Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan layar 5,5 inci dan berteknologi PLS TFT. Sementara ASUS Zenfone 3 dilengkapi dengan layar 5,2 inci, berteknologi Super IPS+, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J7 Prime vs ASUS Zenfone 3 sama-sama memiliki FM Radio, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm. Namun ASUS Zenfone 3 dibekali dengn port USB Type-C dan sensor fingerprint. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime dilengkapi dengan port microUSB.

Harga

Kini untuk harga Samsung Galaxy J7 Prime sendiri dimulai dari Rp 3 juta. Sedangkan ASUS Zenfone 3 dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta di Indonesia.

Kesimpulan

Dilihat dari spesifikasi hardware, performa, dan kamera yang ditawarkan maka ASUS Zenfone 3 menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J7 Prime bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment