Berita Smartphone

Ganas, ASUS Zenfone 4 Pro Hadir dengan RAM 6 GB dan Snapdragon 835. Inilah Harganya

ASUS Zenfone 4 Pro Header

Baru-baru ini secara resmi, ASUS meluncurkan smartphone keluarga Zenfone generasi 4 terbarunya di Taipei, Taiwan.

Dari semuanya, saya tertarik dengan smartphone flagship Zenfone generasi 4 ini yang bernama ASUS Zenfone 4 Pro. Layar smartphone ini memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores 2.5D Gorilla Glass pada bagian belakang maupun depannya. Bingkai berbahan aluminium juga menghiasi ASUS Zenfone 4 Pro.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB pada Zenfone 4 Pro. Dengan kombinasi ini membuatnya dapat melahap game berat dan multitasking aplikasi yang banyak.

Selain performanya, ASUS Zenfone 4 Pro juga mengunggulkan dual-camera utama dengan satu kamera utama resolusi 12 MP, aperture f/1.7, OIS (Optical Image Stabilization), PDAF, dan laser autofocus. Sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 16 MP dengan lensa telephoto yang mampu melakukan 2x lossless optical zoom.

Tak hanya hasil fotonya yang bagus, dual-camera utama 12 MP + 16 MP ini mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Sebagai smartphone flagship yang hadir di tahun ini, sensor fingerprint hadir pada tombol fisik home di bagian depannya. Baterai berkapasitas 3.600 mAh dengan dukungan fast charging juga telah hadir pada Zenfone 4 Pro ini.

Tak ketinggalan, dukungan dual slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, port jack audio 3,5 mm, dual stereo speaker, dan Android 7.1.1 Nougat berbasiskan ZenUI 4.0 telah hadir di dalamnya. ASUS Zenfone 4 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai US$599 atau sekitar Rp 8 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar