Berita Smartphone

Sharp Aquos S2 Hadir dengan Dual-Camera dan Layar Bezel-less Persis iPhone 8

Sharp Aquos S2 Header

Setelah banyaknya muncul bocoran spesifikasi hardware dan bentuk, akhirnya secara resmi Sharp meluncurkan Aquos S2 di Beijing.

Smartphone yang satu ini dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi 4K. Menariknya layar Sharp Aquos S2 tidak memiliki bezel di bagian kanan, kiri, dan atasnya yang membuatnya nampak cantik.

Sementara itu, pada bagian bawahnya terdapat tombol home fisik yang sudah disematkan sensor fingeprint. Hal ini membuktikan bahwa baru Vivo saja yang memperkenalkan smartphone dengan sensor fingerprint di bawah layar.

Sharp Aquos S2 Conference

Kamera depannya juga tidak terdapat di bagian bawah seperti Mi MIX maupun Sharp Aquos Crystal, melainkan diletakkan pada bagian tengah atas. Untuk resolusi kamera depannya mencapai 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik.

Sharp Aquos S2 juga memiliki keunggulan pada dual-camera utama yang terdapat pada bagian belakangnya dengan kombinasi resolusi 12 MP + 8 MP yang dapat mengasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan pilihan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 atau Snapdragon 660, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Tak ketinggalan, Bluetooth 5.0, dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, Quick Charge 4.0, dan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalam Sharp Aquos S2. Smartphone yang satu ini akan mulai dijual secara global mulai dari tanggal 14 Agustus 2017 dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar RP 4,98 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6,98 jutaan untuk varian RAM 6 GB + 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

 

Leave a Comment