Berita

Sharp Siapkan Aquos S3 dengan Layar Bezel-less, RAM 4 GB, dan Android Oreo

Sharp Aquos S2 Leak Header

Selain Korea Selatan, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak perusahaan terkenal di dunia, termasuk Indonesia.

Selain Sony, Sharp merupakan salah satu vendor perangkat elektronik rumah asal Jepang yang telah melakukan ekspansinya ke dunai smartphone. Bisa dibilang Sharp juga merupakan salah satu pelopor smartphone dengan layar bezel-less.

Bahkan Sharp dikabarkan sedang mengembangkan smartphone layar bezel-less terbarunya yang bernama Aquos S3. Selanjutnya, baru-baru ini badan sertifikasi asal Taiwan, NCC, baru saja membocorkan spesifikasi hardware dari smartphone yang satu ini.

Sharp Aquos S3 yang memiliki nomor FS8032 telah dibekali dengan layar bezel-less yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat Sharp terpaksa harus menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Sharp Aquos S3 Draft

Selain itu, dua kamera belakangnya disusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash. Bisa dibilang letak susunan dua kamera ini hampir sama dengan Aquos S2 yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu di tahun 2017.

Dengan hadirnya dua kamera belakang akan membuat penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sebelumnya, spesifikasi hardware Sharp Aquos S3 juga telah terungkap dalam Geekbench.

Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang merupakan penerus dari Snapdragon 625 dan Snapdragon 626 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sharp akan menyematkan RAM 4 GB. Sistem operasi Android 8.0 Oreo sendiri akan langsung berjalan dalam smartphone yang satu ini ketika dijual pertama kali di pasaran,

Sebenarnya, TENAA sendiri telah membocorkan smartphone Sharp FS8015 yang memiliki desain sama dengan Sharp S3 (FS8032) yang mempunyai dua kamera, sensor fingerprint, dan logo Sharp di bagian belakangnya.

Sekilas, FS815 sendiri akan dibekali dengan chipset Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB, layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) beraspek rasio 18:9, dua kamera utama 12 MP + 13 MP, kamera depan 16 MP, dan baterai berkapasitas 3100 mAh. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai Sharp Aquos S3 ini.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar