Smartphone

OPPO F3 Plus vs OPPO F1 Plus. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F3 Plus vs OPPO F1 Plus Header

Pada tahun 2017 ini OPPO berhasil menduduki peringkat keempat dunia, peringkat pertama Cina, dan peringkat kedua Indoensia.

Hal ini bisa terjadi berkat pemasarannya yang gencar dan fitur kamera depannya yang memikat banyak orang. Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO F3 Plus dan F1 Plus.

OPPO F3 Plus vs F1 Plus

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasi berikut ini :

Kamera

OPPO F3 Plus dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan dual-camera depan yang memiliki kombinasi 16 MP + 8 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan wide-angle yang luas. Sedangkan OPPO F1 Plus sama-sama mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Baterai

OPPO F3 Plus memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dan OPPO F1 Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.850 mAh. Terlihat kapasitas baterai OPPO F3 Plus lebih unggul.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Namun OPPO F3 Plus dibekali dengan layar 6 inci dan berteknologi IPS LCD. Sedangkan OPPO F1 Plus dilengkapi dengan layar 5,5 inci dan berteknologi AMOLED.

Spesifikasi Hardware

OPPO F3 Plus dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core 1,95 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sedangkan OPPO F1 Plus telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 Octa-core 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Terlihat performa OPPO F3 Plus di atas angin.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint pada tombol home fisik dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Untuk OPPO F3 Plus memiliki ColorOS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow dan OPPO F1 Plus dengan FunTouch OS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop.

Harga

OPPO F3 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 6.499.000. Sedangkan OPPO F1 Plus dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

Kesimpulan

OPPO F3 Plus menjadi juaranya apabila dilihat dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kamera depan, dan fitur. Sedangkan OPPO F1 Plus bisa menjadi pilihan dari sisi harganya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment