Smartphone

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi 4X. Mana Smartphone Murah Terbaik?

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi 4X Header

OPPO berhasil menduduki peringkat kedua dengan teknik pemasaran yang bisa dibilang gencar dan mengeluarkan banyak uang.

Sementara Xiaomi mengandalkan Mi Fans di Indonesia untuk bisa membuat smartphone buatannya terkenal. Baru-baru ini banyak yang penasaran mengenai perbandingan antara OPPO A57 vs Xiaomi Redmi 4X. Mana di antara keduanya yang bisa dikatakan lebih baik dan lebih pantas untuk dimiliki.

Tentu saja preferensi atau selera kamu akan lebih baik diikuti karena akan lebih menyenangkan menggunakan smartphone yang kita suka. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahu di mana saaja letak kekurangan dari kedua smartphone yang berada di kelas sama ini.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran juga dengan perbandingan antara OPPO A57 vs Xiaomi Redmi 4X maka dapat menyimak informasi berikut ini :

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi 4X

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan Redmi 4X hanya dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware kedua smartphone ini setara.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Xiaomi Redmi 4X memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Baterai

Kapasitas baterai OPPO A57 mencapai 2.900 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 4X memiliki baterai dengan kapasitas 4.100 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 4X memiliki daya tahan baterai yang lebih unggul.

Layar

Kedua layar smartphone ini beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Sementara Xiaomi Redmi 4X memiliki lebar layar 5 inci. Sedangkan OPPO A57 smartphone ini memiliki layar 5,2 inci.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, sensor fingerprint, dan Bluetooth. Namun Xiaomi Redmi 4X dibekali sensor inframerah.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara Xiaomi Remdi 4X dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2 juta.

Kesimpulan

Dari segi daya tahan baterai dan harga maka Xiaomi Redmi 4X juaranya. Namun dari sisi kamera depan dan kamera belakang maka OPPO A57 dapat dipilih. Hal menarik adalah kedua smartphone ini memiliki spesifikasi hardware dan performa yang hampir sama.

Leave a Comment

2 Comments