Berita

Inilah Smartphone Xiaomi yang Dapatkan Update MIUI 9 Global Beta ROM

MIUI 9 Global Beta ROM Header

Meskipun MIUI 9 telah diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi, namun pengguna smartphone Xiaomi baru bisa menikmati MIUI 9 Beta ROM.

Awalnya Xiaomi merilis terlebih dahulu MIUI 9 China Beta ROM yang tentunya mengikuti kebijakan dari pemerintah Tiongkok sehingga beberapa aplikasi dari Google akan menghilang.

Menariknya kemarin Xiaomi melalui situs MIUI mengumumkan secara resmi bahwa MIUI 9 Global Beta ROM telah resmi dirilis. Nantinya update ROM sendiri akan terdiri dari 3 gelombang.

Smartphone beruntung yang mendapatkan update MIUI 9 Global Beta ROM pada gelombang pertama adalah Redmi Note 4 Qualcomm, Redmi Note 4X, and Mi 6. Sebagai catatan, update ini bisa melalui OTA (Over The Air) asalkan smartphone Xiaomi telah menggunakan MIUI 8 Global Beta ROM terbaru.

Selanjutnya, smartphone yang berhasil mendapatkan update ROM di gelombang kedua terdiri dari Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max 2, Mi Max, dan Redmi 4/4X.

Terakhir, pada gelombang ini banyak smartphone Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 9 Global Beta, yakni Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 MTK, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Mi Max 32GB, Mi Max 64GB, Mi Max 128G, Mi 2, Mi 2S, Mi Note, Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3S Prime, dan Redmi 4A.

Salah satu keunggulan dari MIUI 9 sendiri terdapat pada sistemnya yang cepat dan ringan. Selain itu, fitur menarik hadir pada ROM ini, seperti ikon dinamis yang segar, home screen yang intuitif, split screen yang dapat membuat dua aplikasi berjalan dalam satu layar sekaligus, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, Gadgeter dapat menunggu notifikasi secara OTA (Over The Air) untuk update MIUI 9 Global Beta ROM ini. Kira-kira apakah smartphone Xiaomi punya Gadgeter mendapatkan update?

[Sumber : MIUI]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment