Berita

MIUI 8 Global Beta 7.1.5 ROM Sudah Resmi Rilis, Adakah Fitur Baru?

MIUI 8 Global Beta ROM Header

GADGETREN –  MIUI besutan Xiaomi selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik ke para pengguna setianya atau yang dikenal sebagai Mi Fans.

Nah Xiaomi beberapa waktu lalu telah merilis MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM agar kamu dapat mencicipi fitur terbaru di versi MIUI selanjutnya secara bertahap bagi yang sudah tidak sabar menunggu. Lalu model smartphone Xiaomi mana saja yang bisa mendapatkan MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM.

Perangkat Xiaomi yang mendukung MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM ini meliputi Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 MTK, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime,  Mi Max 32GB, Mi 2/2S, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Note, Redmi 3/Prime, Redmi 3S/Prime.

Baca Juga:

Apa saja yang baru?

Pada update kali ini tidak terlalu banyak yang ditambahkan maupun fitur penting lainnya. Salah satu yang Xiaomi berikan fitur tambahan, yakni aplikasi Calculator. Dengan update ini kamu dapat langsung melihat hasil konversi mata uang secara langsung atau real time pada aplikasi Calculator. Walaupun begitu, pilihan mata uang yang ada masih terbilang belum lengkap seperti yang dilaporkan beberapa pengguna.

MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM Calculator

Aplikasi Contacts juga mendapatkan fitur baru pada bagian pencarian. Kini kamu ketika kamu ingin mencari kontak makan akan muncul riwayat pencarian sebelumnya jadi tanpa harus memasukkan nama secara manual. Update ini dihadirkan oleh Xiaomi agar para Mi Fans semakin mudah lagi dalam beraktivitas.

MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM Contact

Pada versi ini Xiaomi juga memberikan dukungan VoLTE untuk bisa melakukan panggilan video. Teknologi VoLTE sendiri di Indonesia memang sudah mulai ditawarkan oleh beberapa provider telekomunikasi sehingga update ini sangat disambut baik.

Update ini tidak akan kamu dapatkan melalui Over-the-Air (OTA) sehingga jika kamu ingin mencoba MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM ini kamu harus melakukan update melalu aplikasi Updater atau melalui modus Recovery dengan menggunakan file yang telah disediakan secara resmi di forum MIUI (klik di sini). Perlu diingat kalau MIUI 8 7.1.5 Global Beta ROM ini masih dalam tahap beta jadi ada kemungkinan bug muncul secara tiba-tiba pada perangkat tertentu.

 

Leave a Comment

2 Comments