Berita Smartphone

Nokia 8 akan Gunakan Snapdragon 835 dan Dual-Camera 12 MP. Bentuknya Seperti Apa?

Nokia 8 Leak Header ok

Setelah meluncurkan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 secara global di ajang MWC 2017 Barcelona, kini HMD Global melalui Nokia berencana merilis Nokia 2 dengan harga super murah dan Nokia 8 untuk kelas flagship.

Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Nokia 8 Engineering Sample berwarna Gold Copper yang dijual di toko online Taobao. Sayangnya dalam smartphone sample ini tidak ada logo Zeiss pada bagian belakangnya. Kemungkinan besar karena masih versi Engineering Sampe membuat logonya belum ditempel.

Nokia 8 Engineering Sample

Bagian depan smartphone ini mirip dengan Nokia 6 yang memiliki satu tombol home fisik dan dua tombol kapasitif back serta recent. Selain itu, desain bentuk depannya pun hampir sama.

Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat dual-camera utama yang disusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash dan sensor laser autofocus. Terlihat juga casing belakangnya menggunakan bahan logam.

Namun penjual Nokia 8 di Taobao tidak menyebutkan spesifikasi hardware. Untuk itu, Gadgeter dapat mengetahui bocoran spesifikasi hardware yang dimiliki Nokia 8 dari GFXBench.

Nokia 8 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk layarnya memiliki lebar 5,3 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Sementara dual-camera utamanya akan memiliki resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan lensa Zeiss dan LED Flash untuk menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Nantinya Nokia 8 akan memiliki harga yang mendekati 500 Euro atau sekitar Rp 7,87 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment