Berita

Terungkap Spesifikasi Ponsel Android Murah Nokia 2

Nokia 2 Android Murah Header

Pada bulan Februari 2017 silam, HMD Global melalui Nokia telah meluncurkan tiga smartphone Android yang bernama Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Bisa dibilang ketiga smartphone ini merupakan kebangkitan Nokia dalam bidang perangkat mobile karena sebelumnya pamor sudah sangat meredup di tangan Microsoft lewat Lumia.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Android Nokia paling murah dengan nama Nokia 2. Perangkat yang satu ini telah muncul bocorannya di situs resmi Geekbench.

Nokia 2 Android Geekbench

Terlihat Nokia 2 ini memiliki codename Unknown Heart yang datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core berkecepatan 1,27 GHz. Sementara itu, RAM yang dimiliki smartphone ini hanya berkapasitas 1 GB.

Menariknya smartphone ini telah meggunakan sistem operasi Androdi 7.1.1 Nougat. Sayangnya skor benchmark yang dihasilkan Nokia 2 bisa dibilang biasa hanya mendapatkan 422 poin untuk pengujian single-core dan 1.146 poin untuk pengujian multi-core.

Selain itu, telah muncul juga bocoran mengenai desain Nokia 2 yang memperlihatkan penggunaan layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara tombol navigasinya berada di dalam layar.

Nokia 2 memiliki lengkungan di keempat sisinya dan bezel layar yang lebih kecil dibandingkan Nokia 3. Selain itu, pada bagian atasnya terdapat kamera selfie, logo Nokia, dan earpiece untuk telepon.

Pada sisi kanannya terdapat tombol volume dan power yang memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi screenshot. Selain itu, pada bagian belakangnya terdapat logo Nokia, kamera utama, dan speaker eksternal. Kemungkinan besar port jack audio 3,5mm dan port microUSB akan hadir pada smartphone ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya hadir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment