Smartphone

OPPO A37 vs Samsung Galaxy J2 Prime. Mana Smartphone yang Lebih Tahan Lama?

OPPO A37 vs Samsung Galaxy J2 Prime Header

Setelah beberapa tahun menjadi penguasa di Indonesia, kini Samsung telah memiliki saingan di peringkat, yakni OPPO.

Bisa dibilang OPPO sangat gencar dalam melakukan pemasaran produknya di Indonesia hampir yang mirip dengan teknik yang dilakukan oleh Samsung ketika baru masuk Indonesia hingga sekarang. Jadi tidak heran kalu OPPO saat ini tengah sangat naik daun menjadi pilihan pengguna smartphone di Indonesia.

Nah, baru-baru ini banyak yang menanyakan mengenai perbandingan antara OPPO A37 vs Samsung Galaxy J2 Prime. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A37 vs Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi Hardware

OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Kamera

OPPO A37 vs Samsung Galaxy J2 Prime sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Bisa dibilang kemampuan kamera kedua smartphone ini cukup imbang.

Baterai

OPPO A37 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.630 mAh. Sedangkan baterai dari Samsung Galaxy J2 Prime berkapasitas 2.600 mAh. Terlihat daya tahan baterai OPPO A37 akan sedikit lebih lama dibandingkan Galaxy J2 Prime.

Layar

OPPO A37 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai layar 5 inci dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel) dan berteknologi PLS TFT.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi.  Sebuah fitur standar yang dimiliki oleh sebagian besar Android pada umumnya di era sekarang ini.

Harga

Kini harga OPPO A37 mencapai Rp 1,8 juta. Sedangkan Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,5 jutaan. Dari segi harga, Galaxy J2 Prime sedikit lebih murah dibandingkan OPPO A37.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, layar, spesifikasi hardware, dan daya tahan baterai yang ditawarkan maka OPPO A37 menjadi juaranya. Namun harga Samsung Galaxy J2 Prime lebih murah sehingga bisa dikatakan berbanding lurus dengan apa yang ditawarkan.

Leave a Comment