ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J2 Prime. Mana Smartphone Rp 1 Jutaan Terbaik?

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J2 Prime Header

Pada tahun 2017 ini Samsung masih menempati urutan pertama di dunia. Sementara Vivo berhasil menempati urutan kelima di dunia.

Kedua vendor ini bisa dibilang memiliki smartphone yang terkenal di Indonesia mengingat strategi pemasarannya yang gencar. Bahkan Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J2 Prime telah menjadi perbincangan di Indonesia. Kedua smartphone yang punya harga relatif terjangkau ini menjadi incaran beberapa pengguna smartphone Android di Indonesia.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi Hardware

Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Kamera

Vivo Y53 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Baterai

Baterai Vivo Y53 berkapasitas 2.500 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai kapasitas 2.600 mAh. Perbedaan baterai sebesar 100 mAh ini tidak akan memberikan daya tahan yang terlalu signifikan.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel). Namun teknologi layar miliki Samsng Galaxy J2 Prime menggunakan PLS TFT. Sementara Vivo Y53 memiliki layar dengan teknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J2 Primee sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dan GPS.

Harga

Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,5 jutaan. Sedangkan Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Harga yang tidak terpaut jauh melihat spesifikasi yang ditawarkan juga sangat mirip sekali.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware dan performa maka Vivo Y53 dapat menjadi unggulan. Namun apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J2 Prime bisa menjadi pilihan. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, Vivo Y53 layak untuk lebih dipilih.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar