ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A, Lebih Bagus Mana?

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A Header

Sebagai vendor smartphone nomor satu dunia dan Indonesia, Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas maupun bawah.

Sementara itu, Xiaomi juga di Indonesia namanya cukup terkenal dengan penggunanya (Mi Fans) yang aktif sering mengadakan acara meetup di berbagai kota di Indonesia.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan dari Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki prosesor MediaTek MT6737T, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Secara spesifikasi hardware, Galaxy J2 Prime lebih unggul.

Baterai

Galaxy J2 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 4A dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 4A memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Kamera

Xiaomi Redmi 4A mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan Galaxy J2 Prime menggunakan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera belakangnya lebih unggul Redmi 4A.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci. Namun Galaxy J2 Prime mempunyai layar beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT. Sdangkan Redmi 4A memiliki layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan port microUSB, FM Radio, Bluetooth, dukungan jaringan 4G-LTE, dan WiFi. Sementara itu, Redmi 4A telah memiliki sensor inframerah.

Harga

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki harga yang mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,5 juta di Indonesia.

Spesifikasi

Dari segi performa, spesifikasi hardware, fitur, dan daya tahan baterai maka Xiaomi Redmi 4A yang menjadi juaranya dalam pertandingan kali ini. Jadi cukup jelas siapa pemenangnya antara Samsung Galaxy J2 Prime vs Xiaomi Redmi 4A.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar