Tips dan Trik

Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah Untuk Mengambil Gambar Layar

cara screenshot Vivo Y53 Header

Gadgetren – Vivo Y53 merupakan salah satu smartphone terjangkau buatan Vivo yang hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel. Dari sektor kameranya, Vivo membekali smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Sistem operasi yang dijalankan tentu saja merupakan sistem operasi Android besutan Google yang kini sudah sangat umum ditemukan pada sebuah smartphone modern. Android tentu saja memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu jika dibandingkan dengan ponsel jadul.

Salah satu fitur tersebut merupakan screenshot untuk mengambil tampilan layar yang muncul. Seluruh smartphone Android dipastika bisa mengambil screenshot, hanya saja metodenya belum tentu sama untuk setiap model.

Bisa dibilang Vivo Y53 memiliki kombinasi tombol yang berbeda dibandingkan smartphone Android pada umumnya untuk mengaktifkan fitur screnshot agar bisa mengambil gambar layar.

Maka dari itu tidak heran kalau sebagian pengguna smartphone Android sedikit kebingungan akan bagaimana cara untuk bisa melakukan screenshot tampilan layar.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot Vivo Y53

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengaktifkan smartphone Vivo Y53 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih gambar, video, ikon, maupun dokumen yang ingin di-screenshot pada smartphone.
  3. Kemudian, tekan tombol power dan home secara bersamaan dalam beberapa detik.
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar yang mengisyaratan bahwa screenshot telah dilakukan.
  5. Hasilnya gambar screenshot akan muncul di menu notifikasi atau Gadgeter dapat langsung mengaksesnya di aplikasi Galeri.

Bisa dibilang tombol kombinasi screenshot yang dimiliki Vivo Y53 ini hampir mirip dengan iPhone maupun Samsung Galaxy yang juga sama-sama mengandalkan tombol power dan Home.

Di samping metode tersebut, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga di Play Store yang menawarkan kustomisasi tambahan. Namun seharusnya metode di atas sudah sangat cukup untuk sebagian besar pengguna smartphone Android.

Semoga dengan tutorial ini dapat membantu Gadgeter pengguna Vivo Y53.

Leave a Comment

1 Comment