Berita Smartphone

OPPO R11 Hadir dengan Snapdragon 660 dan Dual-Camera 20 MP

OPPO R11 Header

Hari ini OPPO secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya yang bernama R11. Bocoran mengenai spesifikasi hardware dan bentuk dari produk ini sendiri telah bermunculan dari beberapa minggu lalu.

Smartphone yang satu ini memiliki layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Dari sektor hardware, OPPO R11 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Fitur utama OPPO R11 terdapat pada dual-camera utama yang memiliki kombinasi 20 MP + 16 MP. Dengan kombinasi tersebut, memungkinkan dual-camera dapat melakukan 2x optical zoom.

Kemampuan zoom ini sendiri didukung oleh Qualcomm Spectra ISP yang menangani pemrosesan gambar. Selain itu, dual-camera utama tersebut mampu mengambil foto bokeh yang memiliki background blur dengan instan ketika Portrait Mode diaktifkan.

Sementara itu, kamera depan dari smartphone ini memiliki resolusi 20 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik. Bisa dibilang dengan resolusi sebesar ini bisa menjadi tandingan Vivo V5 maupun V5s.

Tak ketinggalan, bodi berbahan logam, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 2.900 mAh, dan Color OS berbasiskan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Nantinya OPPO R11 akan dijual secara resmi pada tanggal 10 Juni 2017 di Tiongkok dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Gold, Rose Gold, dan Black. Sayangnya harga resmi smartphone ini belum diumumkan OPPO, namun berdasarkan sumber terpercaya mengatakan bahwa OPPO R11 akan dijual dengan harga US$485 atau sekitar Rp 6,4 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment