Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel di 2022 Lebih Banyak di Setiap Transaksi

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel - Header

Gadgetren – Mengumpulkan Poin di layanan Telkomsel sebenarnya merupakan sebuah hal yang cukup mudah. Kita bahkan hanya perlu melakukan transaksi seperti biasa supaya bisa mendapatkannya.

Telkomsel Poin memang termasuk program loyalitas yang menarik untuk diikuti. Kita di dalamnya berkesempatan untuk memperoleh berbagai macam penawaran eksklusif mulai dari sekedar kuota internet, voucher belanja, hingga undian berhadiah kendaraan.

Sama seperti program loyalitas pelanggan pada umumnya, kita pun hanya perlu rajin mengumpulkan kredit Poin yang didistribusikan sebagai hadiah bertransaksi di layanan Telkomsel.

Kita menariknya tidak perlu transaksi khusus supaya bisa melakukannya. Berbagai macam aktivitas umum seperti membeli pulsa, kuota, hingga item di layanan Telkomsel berkesempatan untuk mendapat Poin meskipun jumlahnya memang berbeda-beda.

Hanya saja supaya berhasil untuk mendapat Poin, kita memang perlu mengikuti ketentuan yang berlaku di mana senantiasa diperbarui oleh pihak Telkomsel. Adapun berikut informasi lengkap mengenai hal itu buat kamu yang belum tahu.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel di 2022

Perubahan ketentuan dalam program loyalitas pelanggan milik Telkomsel tersebut salah satunya terdapat pada nilai transaksi minimal yang perlu dilakukan oleh pelanggan pada setiap bulan.

Untuk masa sekarang ini berdasarkan informasi yang disampaikan saat tulisan diperbarui per awal 2022, kita perlu melakukan transaksi dengan total pembayaran minimal sebesar Rp 50.000 per bulan supaya bisa mendapatkan Poin.

Hal tersebut berlaku untuk pelanggan yang menggunakan layanan prabayar maupun pascabayar dengan jenis transaksi berbeda misalnya membeli pulsa pada Telkomsel PraBayar atau membayar tagihan untuk Telkomsel Halo.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, setiap transaksi yang berlangsung di layanan Telkomsel berkesempatan untuk mendapat Poin. Namun tentu saja jumlahnya bisa berbeda-beda untuk setiap pengguna karena akan dihitung sesuai dengan kategori Pelanggan Istimewa.

Kategori Pelanggan Istimewa Telkomsel sendiri akan ditetapkan sesuai dengan banyaknya nilai transaksi yang kita lakukan selama tiga bulan terakhir dan lama berlangganan sehingga setiap periode akan berubah-ubah.

Kategori Pelanggan Istimewa

KategoriTotal Transaksi Selama 3 Bulan TerakhirLama Berlangganan
Silver– Lebih dari Rp 1
– Kurang dari Rp 100.000
– Kurang 6 Bulan
– Lebih dari 6 Bulan
GoldAntara Rp 100.000 hingga Rp 299.999Lebih dari 6 Bulan
PlatinumAntara Rp 300.000 hingga Rp 999.999Lebih dari 6 Bulan
DiamondLebih dari Rp 1.000.000Lebih dari 6 Bulan

Semakin tinggi level kategori Pelanggan Istimewa yang kita miliki, maka semakin banyak Poin yang dapat dikumpulkan saat bertransaksi di layanan Telkomsel tetapi dengan syarat nilai minimal bulanan telah terpenuhi.

Bonus Poin Untuk Setiap Kategori Pelanggan Istimewa

Kategori Pelanggan IstimewaJumlah Poin yang Bisa Didapatkan
SilverNormal
Gold2 kali lebih banyak
Platinum3 kali lebih banyak
Diamond4 jali lebih banyak

Normalnya setiap transaksi di layanan Telkomsel seperti pembelian produk atau pembayaran tagihan dengan kelipatan Rp 10.000 berkesempatan mendapatkan 1 Poin. Jumlahnya akan menjadi berlipat-lipat jika semakin tinggi kategori Pelanggan Istimewa yang dimiliki.

Namun perlu diingat bahwa Poin dari masing-masing transaksi punya tanggal kadaluwarsa. Setiap tahun pada tanggal 31 Desember, Telkomsel akan melakukan reset sehingga poin yang telah dikumpulkan sepanjang tahun akan hangus jika belum digunakan.

Oleh karenanya, kita harus menukarkan Poin dengan berbagai macam penawaran eksklusif Telkomsel sebelum itu terjadi sesuai dengan jumlah kredit yang berhasil dikumpulkan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar