ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

ASUS Zenfone Live vs OPPO A39. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

ASUS Zenfone Live vs OPPO A39 Header

Selain OPPO, ASUS juga merupakan vendor yang terkenal di Indonesia dalam bidang smartphone. Bisa dibilang ASUS menawarkan beragam smartphone berspesifikasi hardware dan harga yang menarik.

Baru-baru ini ASUS Zenfone Live vs OPPO A39 tengah menjadi sorotan orang Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

ASUS Zenfone Live vs OPPO A39

Spesifikasi Hardware

ASUS Zenfone Live menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Terlihat performa OPPO A39 lebih bertenaga dibandingkan Zenfone Live

Layar

ASUS Zenfone Live memiliki layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sementara OPPO A39 mempunyai layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Kamera

ASUS Zenfone Live dan OPPO A39 sama-sama dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, autofocus, ditambah LED Flash dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Baterai

Baterai dari OPPO A39 memiliki kapasitas 2.900 mAh dan ASUS Zenfone Live mempunyai kapasitas 2.650 mAh. Terlihat smartphone ASUS memiliki baterai yang sedikit lebih unggul.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, dan WiFi. Namun ASUS Zenfone Live memiliki fitur Beauty Live yang memungkinkan wajah penggunanya menjadi mulus ketika sedang membuat video live streaming.

Harga

OPPO A39 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.199.000. Sedangkan ASUS Zenfone Live memiliki harga yang mencapai harga Rp 1.799.000.

Kesimpulan

Terlihat OPPO A39 lebih unggul dibandingkan dengan ASUS Zenfone Live. Namun Zenfone Live memiliki fitur menarik, seperti Beauty Live yang baru pertama kali diperkenalkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar