ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4 Prime. Mana Smartphone Murah Terbaik?

OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4 Prime Header

OPPO dan Xiaomi merupakan vendor saat ini sedang berjaya di Indonesia. Kalau OPPO berjaya menduduki peringkat kedua di tanah air, berbeda dengan Xiaomi yang terkenal berkat Mi Fans (pengguna dan penggemar smartphone Xiaomi).

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A39 dengan Xiaomi Redmi 4 Prime. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kamera

OPPO A39 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 ditambah LED Flash dan kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.

Sementara Xiaomi Redmi 4 Prime menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 ditambah dual-LED Flash dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2. Terlihat kedua smartphone ini memiliki kemampuan kamera yang setara.

Spesifikasi Hardware

OPPO A39 menggunakan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.
Sementara Xiaomi Redmi 4 Prime menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat performa Xiaomi Redmi 4 Prime lebih bertenaga.

Layar

Xiaomi Redmi 4 Prime memiliki layar 5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan layar OPPO A39 memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Bisa dibilang layar Redmi 4 Prime sedikit lebih unggul dibandingkan OPPO A39.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 4 Prime berkapasitas 4.100 mAh dan OPPO A39 berkapasitas 2.900 mAh. Dalam hal ini Redmi 4 Prime lebih irit baterai karena menggunakan prosesor Snapdragon 625 yang memiliki teknologi prosesor 14nm dengan konsumsi daya baterai super hemat.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB, Bluetooth, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Namun Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali juga dengan sensor Inframerah, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan OPPO A39 baru menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Harga

Kini Xiaomi Redmi 4 Prime dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Sementara OPPO A39 memiliki harga Rp 2,2 jutaan.

Kesimpulan

Dalam pertarungan ini Xiaomi Redmi 4 Prime lolos menjadi juaranya apabila dilihat dari berbagai faktor, seperti spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kapasitas baterai, hingga harga.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar