ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO A71 vs OPPO A39. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO A71 vs OPPO A39 Header

Sebagai vendor nomor dua di Indonesia, OPPO selalu melakukan promosi yang sangat gencar, baik online maupun offline.

Bahkan artis-artis ibukota pun dijadikan brand ambassador untuk bisa menarik hati fans maupun masyarakat Indonesia dalam beralih ke smartphone buatannya, baik kelas menengah maupun bawah.

Memang OPPO sendiri sangat terkenal di Indonesia dengan smartphone berjuluk Sefie Expert, namun ternyata smartphone buatan OPPO untuk kelas bawah sendiri cukup laku di Indonesia dengan harga kisaran Rp 2 juta.

Nah, baru-baru ini Gadgeter banyak yang menanyakan mengenai perbandingan antara OPPO A71 vs OPPO A39. Bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone tersebut maka dapat melihat informasi di bawah ini :

OPPO A71 vs OPPO A39

Spesifikasi Hardware

OPPO A71 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara OPPO A39 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki OPPO A39 sedikit lebih bagus.

Kamera

OPPO A71 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan kaera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera utama OPPO A71 hampir setara OPPO A37.

Baterai

OPPO A39 memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.900 mAh. Sedangkan OPPO A71 memiliki baterai yang mencapai 3.000 mAh. Terlihat OPPO A71 sedikit lebih unggul dibandingkan dengan OPPO A39.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang OPPO A71 dan OPPO A39 memiliki layar yang sudah cukup nyaman untuk dilihat.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Bisa dibiliang kedua smartphone ini memiliki fitur yang hampir sama sehingga tidak ada nilai tambah dari perbandingan keduanya.

Harga

Kini OPPO A39 memiliki harga yang mencapai Rp 2,2 juta. Sementara OPPO A71 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta.

Kesimpulan

Bisa dibilang kamera , layar, fitur, dan prosesor kedua smartphone ini hampir setara. Namun OPPO A71 unggul sedikit dalam hal baterai. Sedangkan OPPO A39 memiliki performa dan harga yang lebih baik dibandingkan OPPO A39.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar