ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A39 vs Samsung Galaxy J5 Prime. Mana Smartphone 2 Jutaan yang Layak?

OPPO A39 vs Samsung Galaxy J5 Prime Header

Kini OPPO tengah naik daun di Indonesia. Bisa dibilang pada smartphone kelas menengah, OPPO salah satu yang sukses di pasar Indonesia. Bahkan Samsung pun sedang mewaspadai OPPO di smartphone kelas menengah.

Nah, ternyata banyak Gadgeter yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A39 vs Samsung Galaxy J5 Prime. Untuk itu, Saya akan memberikan informasinya di bawah ini

Spesifikasi Hardware

OPPO A39 telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, Samsung Galaxy J5 Prime dilengkapi dengan prosesor Exynos 7570 Quad-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat OPPO A39 memiliki spesifikasi hardware yang lebih unggul.

Layar

Samsung Galaxy J5 Prime memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi PLS TFT. Sedangkan OPPO A39 dilengkapi dengan layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS TFT. Dalam hal layar pun OPPO A39 lebih unggul.

Kamera

OPPO A39 vs Samsung Galaxy J5 Prime sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Bisa dibilang pastinya kemampuan kamera dari 2 smartphone ini tidak akan jauh beda.

Baterai

Samsung Galaxy J5 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh. Sedangkan OPPO A39 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Bisa dibilang OPPO A39 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Sensor Fingerprint

OPPO A39 tidak memiliki sensor fingerprint, namun Samsung Galaxy J5 Prime dilengkapi sensor fingerprint pada bagian depannya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Harga

OPPO A39 dibanderol dengan harga Rp 2,2 jutaan dan Samsung Galaxy J5 Prime memiliki harga Rp 2,5 juta. Dari segi harga OPPO A39 lebih murah dibandingkan J5 Prime.

Kesimpulan

Dilihat dari harga, spesifikasi hardware, baterai, dan performa yang dimiliki kedua smartphone maka OPPO A39 lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy J5 Prime. Meskipun OPPO A39 tidak memiliki sensor fingerprint.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar