Berita

Apa Itu Kuota Streaming Smartfren?

Kuota Streaming Smartfren Header

Smarfren merupakan salah satu provider asal Indonesia yang sudah bermigrasi dari jaringan CMDA ke 4G-LTE. Menariknya, jangkauan 4G-LTE milik Smartfren sangat luas ketika sudah bermigrasi.

Menariknya, dalam paket Internet yang dimiliki oleh Smartfren terbagi menjadi kuota utama, kuota bonus, dan kuota streaming. Bisa dibiang kuota streaming Smartfren ini sangat berguna bagi kamu yang hobi streaming dari situs berikut ini KlikFilm, Genflix, Hush, Siaranku, Moviebay, dan DensTV.

Kuota streaming ini dipisahkan dengan kuota utama dan kuota bonus sehingga apabila kamu sedang menonton video streaming maka hanya menyedot kuota streaming Smartfren saja. Jadi kamu bisa nonton film sepuasanya tanpa takut kuota utama untuk internet habis. Namun kalau kamu lebih suka nonton dari Youtube, maka sebaiknya lebih pilih paket Video Data Plan saja.

Untuk paket yang memiliki kuota streaming Smartfren sendiri terdiri dari beberapa macam paket, mulai dari Volume Based EVO, Paket Internet Volume Based, dan Paket Internet Volume Based Auto Renewal. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini :

Volume Based EVO

Kuota Streaming Smartfren Paket Volume Based EVO

Paket Internet Volume Based

Video Data Plan Smartfren Paket Internet Volume Based

Paket Internet Volume Based Auto Renewal

Paket Internet Volume Based Auto Renewal

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

77 Comments

  • yg paling bikin greget itu kuota malamnya,bisa buat temen begadang,lhah ini malah dihilangkan yooo uwis lembiru (lempar ganti yang baru) bonus kuota streaming jga ga kepake,malah kuota utama juga yg kemakan…wiisss….tak tandur pari,jebule mung diapusi.

  • Udah coba aplikasi buat streamimg , genflix, moviebay,klikfilm, yang katanya bisa untuk kuota streamingnya smartfren, ternyata sama aja ga kepake. Genflix sama klikfilm masih harus beli paket, moviebay bisa play film tapi yang berkurang malah kuota internet bukan kuota streaming, gimana sih ini

  • Saya selalu berusaha setia sama smartfren,tapi kali ini saya benar- benar kecewa,ketika paket malam nya di hapus,dan kami para penguna smartfren tidak butuh bonus striming,
    Lebih baik kita pindah ke operator lain,harga murah bonus bnyak,
    Gak kayak smartfren mengecewakan?

  • suka smartfren kr ada kuota malam..tp semenjak kuota malam dihilangkan, jd ga gitu suka lagi dg sf. udah 4tahun padahal tp terpaksa, pengen ganti provider smartfren dg yg lain, yg setara dg smartfren, apa ya? yg inet nya murah dan banyak kuotanya.. ada yang bisa kasih masukkan? kr ga punya provider lain sebelumnya.

  • Bagaimana sih SMARTFREN kouta malam saya udah bnyak hipang gitu aja kecewa berst saya , saya nggk mau pkai lagi lah

  • “INTERNET MALAM Smartfren itu ‘LEGENDA’ Sangat disayangkan jika dihapus. Orang Indonesia itu rata2 tidak menggunakan streaming. Kecuali jika YouTube dimasukan ke dalam paket maka itu masih mending lah… karena mereka menyukai download dan YouTube…”

    Coba lihat komentar di blog, forum, jejaring sosial dll. Kata2 yang sering kita dengar adalah, “internet malam dihapus? ganti modem kalo gitu..”, “pindah operator lain deh…”, “Paket sampah!”, “Streaming tidak berguna!” dan semacamnya bernada kecewa berat.

    Saya yakin di akhir tahun nanti pimpinan smartfren mungkin akan bilang, “keuntungan perusahaan tahun ini berkurang ya??”

    Ini pengamatan saya. Kemungkinan setelah bulan ramadhan saya akan pindah ke operator sebelah jika ‘LEGENDA INTERNET MALAM’ dihilangkan permanen.Kecuali Minimal masukan YouTube yah!

    Sebelum Januari 2010 Saya gunakan modem hp jadul smart sebelum gabung dengan frend. Sejak Januari 2010 saya gunakan Smartfren dengan modem AC2726 legenda anti panas 24 jam seharga 999rb. April 2016 saya gunakan andromax seharga 299rb. Tiap bulan saya isi dengan 100 ribu rutin.

    Saya pelanggan setia smartfren selama kurang lebih 9 tahun. Tapi…. ‘LEGENDA INTERNET MALAM’ telah tiada…

    SELAMAT TINGGAL SMARTFREN

  • Makin gak jelas banget ini paketan….mfing paket internet malam lbh guna lbih manfaaat…
    Anjiiirrr nontn youtub sama aja yg abis paket kuota utama…taek !!!

    Smart frend dancok

  • gila w mondar mandir nyari cara gmana nie bonus dan paket streaming bias dipakai.?tahunya harus download apps buat nonton. tp karena pakek modem wifi andromax M3y 4G, jd g bs daftar di situs apps karena harus kirim sms register, lah gimana mau sms kan modem bukan HP, trus sosialisasi tentang perubahan kuota jg g gencar cara pemakainya jg g dikasih tahu,apa karena mau puasa orang bayak yg active mlm jd kuota malam hilang, good marketing tapi picik

  • saya pelanggan setia smartfren.. pertama beli salesnya tampak merayu dan banyak senyum tahun kira2 th 2010.. lalu.
    singkat cerita jujur saya sangat terbantu dengan bonus kuota mlm 12 gb… dibanding provider lain kayak speedy dll.
    akhirnya saya coba andromax M3z mei 2017.. datang ke galeri .. dan jujur saya kecewa para sales smarfrent tampak.. jual mahal.. tanya tentang andomax malah gak.. digubris.. jual muka pulak.,
    sekarang..
    belajar kembali paketan smarfren yang terbaru…
    saya pelajari dulu.. paket samarfren ini.. kalo ternyata… bagus lanjut.. kalo ga yah.. terpaksa cari provider lain yang lebih.. murah.. prinsip ekonomi.. ahaha..

  • ini bonus SF streaming video buat apa sih??? gak kepakai bangeettt…kembalikan paket yg semula bonus kuota malam !!!atau saya ganti hp tinggalkan smart?ini bonus 5Gb buat apa??sama sekali gak kepakai…ini saya sudah isi lagi yg 60rb trus dapat bonus lagi 5Gb total 10GB..tapi buat apa gak kepakai sama sekali…buka youtube tetap aja yg ke potong kuota utama..Tolong jelaskan buat apa yg bonus 5GB SF streaming video N KB ….

  • Bonus Streaming yg sampe 15 GB itu benar2 Sampah, please being Smart as ur Name, aplikasi yg kerjasama juga sampah semua, jangan pentingin Duit doang, jujur Smartfren sekarang Harga nya selangit, dan yg kita dapet sekarang paketan ga jelas…!

    • Bikin pelanggan makin kecewa.dan pingin berubah ke operator lain.dibelain pakai smartfren dari tahun 2012 lah kok tambah lama tambah merugikan pelanggan.ngasih bonus gak jelas.dan gak berguna sama sekali.kalau kayak gini.lama lama pelanggan akan banyak yg pindah ke operator lain.paketannya mahal banget.tp dpt kuota sedikit.uda 4G tp pas kerumah nenek didesa sumberwudi kab.lamongan.malah sinyal gak ada sama sekali.payah.habis dapat thr.gak akan q paketin bulanan.aku akan beli pulsa 5000 ae.cm buat telfonan.dan bulan depan pakai operator lain ae.kuota banyak.harga relatif standart

  • Bonus streaming payah dan tidak berguna sama sekali klo mmg smart fren pingin maju lebih baik bonus tersebut di taruh pada quota Internet sewajar nya saja biar bisa manfaat dan maximal…jika smart fren masih seperti ini kemungkinan kata-kata ato pelanggan yg lain akan berpindah ke operator lain, krna kita bersama teman2 memilih smart fren itu mmg ada yg dasar nya yaitu banyak nya kuota internet,jadi jgn sampai di kurangin lagi…

  • tadinya gak bakalan comment, tapi mudah mudahan ini jadi pertimbangan smartfren soalnya saya dengan berat hati harus bilang KECEWA BERAT dengan adanya perubahan data (kuota)…
    mohon dikembalikan ke semula

  • Baru saja saya isi smartfren saya malam ini (jam 1.20) untuk memanfaatkan kuota malam untuk download. Yang saya dapat malah kuota streaming (sighhh…) . Karena bingung, cari cari info. Ternyata streming pun di situs2 yg seperti diatas saja. What de… Kembalikan kuota malam seperti semula. This streaming kuota is bullsht…
    Kalo masih begini bulan depan tidak isi smartfren dululah.

  • Saya dari Banjarmasin. Kecewa sangatlah kecewa saya dari dulu make smartfren cuma ini yg kecewa berat. Saya 3 hp satu keluarga pake hp smartfren. Bayar peket satu Bulannya bisa cicil sepeda motor. Waduh waduh pantesan dibanjarmasin gak terlalu laku.

  • Kecewa ama smartfren krn kuota mlm diapus. Dan diganti ama paket streaming ga jelaa apa itu. Tolong dong kembaliin lg aj ke paket semula. Syg loh smartfren bs kehilangan pelanggan bnyk nantinya.

  • Wahai para petinggi Smartfren kami semua kecewa dgn perubahan paket data Smartfren Sekarang, KAMI ini mau beli MiFi Smartfren karena ada kuota malamnya Wedoos Bukan bli Streaming Video, Bukannya Membuat Pelanggan Senang Tapi Malah Membuat Kecewa, Piye Kerjone Marketing iki, Saya Buang Kesampah aza Mifi Andromax ini udah. Smartfren PALSU.

  • Kenapa coba dihilangin yg Kuota Malam, enak2 kuota Malam yg 12gb, rugi lah skg Kuota Malam nya hilang, malah diganti streaming apaan ga jelas..mending ke xl Ada Kuota Malam skg..aneh luu…nyesel gue ngumpulin Kuota zzzz

  • Paket streaming apaan….prettt Level Dewa.. .mendingan tetep ada paket malem..bisa buat nonton you tube dipagi hari….payah…bulan depan males ah pake lagi…nyeseeeelllll beli nya….

  • Kenapa kuota malam dihapus diganti streaming segala macam kalau mau lihat video enak pakai cd lihat di TV lebih puas…. Guh.. Tambah malas rugi sy… Frend kuota malam cocok untuk kerja lembur… Bosss

    • Saya sudah bisa gunakan bonus streaming 10 GB dengan mengakses Dens TV,
      tapi masalahnya selain bonus streaming berkurang dari 10 GB menjadi sekitar 9,5GB, volum internet pun ikut berkurang dari 1GB tersisa sekitar 600MB.. parah.. ternyata mau ambil bonus streaming pun, kuota data internet pun ikut berkurang….

  • Ga paham cara pake paket streaming di smartfriend.
    Mau ganti ke XL aja kayaknya.
    300rb dapet 130gb.
    Kalo smart cuma dapet 30gb kebagi bagi lagi…
    Zzzzzz

  • Apa perlu onanimouse turun lagi.? Penipuan namanya ini. Paket yg ingin kami beli adalah paket data.. Bukan paket streaming yg tidak ada gunanya! Klo begini terus mending tidak usah pake lagi smartfren. Aplikasi androidnya juga amburadul.

  • Payah emang , boleh dikata rugi dong kalo gini terus … Ntar kalo dibilang penipuan malah kita yg disalahin … Kayaknya bulan dpn gak pake smartfren lagi terkesan kaya penipuan kyknya biar pelanggan tertarik doang sy sdh dapat 5 dan 10GB tapi tdk berfungsi,keterlaluan..

  • ga seru…masa mau internetan harus situs yg sudah d tentuin..harus daftar pula..
    hadeuuhhh kecewa klo bgini cara,y pake smartfren..
    mending ganti paket data klo bgini sihh…
    ganti lagi lahh seperti semula…

  • Kok jadi ga jelas gini smartfren, mending dikasih bonus kuota malam dibanding streaming ga jelas ini! Ga semua orang suka streaming, balikin ke sistem dulu aja!

  • Kenapa koo sinyal ku aneh gan .. Klo di sambungin wifi baru keluar sinyalnya dan kalo kluar dari wifi sinyalnya x merah .. Mahon petunjuknya

  • Paket malam kenapa kok di ganti dengan yang gak jelas sperti streamingan segala dan sistem kerjanya sangat tidak memuaskan .. Kalo begini terus akan merugikan pihak smartfreen sendiri dengan menurunya pelanggan setainya .. Jangan serakah dengan kerja sama dengan apk sebanyak itu .. Di uji coba dulu 1 atau 2 apk .. Mohon di tindak lanjuti omongan saya

  • Katanya genflix udah kerjasama ama smartfren buat streaming tapi koq begitu mau buka filmnya malahan keluar pilihan package..gimana sih…jadi bonus kuota streamingnya gimana cara pake nya???

  • Gak mau pake smartfren lagi 🙁 sudah ga ada kuota bonus 12GB.
    Kuota video streaming gak berguna. Buat youtube ga bisa, malah nyedot kuota utama.
    KECEWA BANGET 🙁

  • Payah emang , boleh dikata rugi dong kalo gini terus … Ntar kalo dibilang penipuan malah kita yg disalahin … Kayaknya bulan dpn gak pake smartfren lagi aaaah

  • gua juga pake streaming nyedotnya tetep kuota utama… syang sekali paket malam 12 g tak ada lagi, bakal pindah provider..

  • Lebih bagus paket yang sebelumnya.
    5 GB kuota utama dan 12 GB kuoa malam.
    Belum tentu semua pelanggan suka streaming, karena saya lebih suka download.

  • gan gimana cara makai quota steamingan. makin tambah numpuk ni yg terpakai quota utama. buat youtub an aj nyedot quota utama.

  • gan. gimana sih nghabisin quota streamingn 10gb . buka youtube qo’ yg kena pulsa utama. kacau banget ini. mohon pencerahannya..

  • Apresiasi apanya! Tidak ada yang bisa mengalahkan kuota malam 12GB. Kembalikan dong internet malam. Mo streaming, mo browsing, kuota malam yang 12GB plg TOP! Sekarang Smartfren sdh kehilangan keunggulan dari provider lainnya.

    • Setidaknya lebih bagus daripada yang sebelah harus pake aplikasi tertentu, tapi emang sama-sama banyak masalah sih kuota ini haha

  • Bohong nih, bonus streaming ku masih 5gb gk bisa di pakai, tetep nyedot kuota utama, Kuota utama habis jg bonus streaming gk bisa dipakae, smart sejak gabung sama fren makin gk mutu saja
    Smart yg sekarang gk frend
    Mnding gk sah merger ja

  • Min, ko saya nntn youtube ato streaming d google yg kesedot kuota utama bknnya video stremingny?
    sayang nih kuotany g bsa d pke msh 10Gb