Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren, Tidak Perlu Bingung!

Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren Header

Gadgetren – Untuk bersaing dengan operator lain di Indonesia, Smartfren pun turut menghadirkan beragam promo paket, telepon, SMS, maupun bonus kuota agar dapat memikat banyak orang.

Pemberian bonus kuota merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh Smartfren untuk memanjakan penggunanya.

Dengan adanya bonus tentu membuat penggunanya merasa mendapatkan kuota yang lebih banyak, namun dengan harga yang terasa lebih terjangkau.

Sebelum hadirnya aplikasi MySmartfren, kamu dapat melakukan klaim bonus Smartfren melalui handphone dengan menggunakan kode UMB seperti *123*789# yang dapat diketikkan pada aplikasi Phone atau Telepon.

Sayangnya kode UMB tersebut berubah-ubah sehingga kamu menjadi bingung karena tidak bisa mengklaim bonus tersebut. Apalagi Smartfren jarang melakukan pembaruan pada langkah untuk klaim bonus tersebut di situs maupun jejaring sosialnya ketika terjadi perubahan kode.

Namun masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah karena kamu dapat mengklaim bonus dari paket internet yang telah dibeli melalui MySmartfren. Aplikasi ini pun memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan ikon menu yang jelas sehingga mudah untuk diakses.

Untuk itulah sebaiknya saya sarankan untuk kamu melakukan klaim bonus kuota Smartfren melalui aplikasi MySmartfren karena kode UMB sewaktu-waktu dapat terjadi perubahan yang kadang tidak terdapat informasinya. Aplikasi MySmartfren pun dapat diunduh secara langsung dari Google Play Store atau Apple App Store.

Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren

  • Buka aplikasi MySmartfren di handphone
  • Login akun dengan menggunakan nomor Smartfren kamu
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu dapat langsung melihat opsi atau menu yang memperlihatkan Klaim Bonus Kuota Smartfren
  • Selanjutnya, tekan tombol Klaim Sekarang
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Konfirmasi
  • Setelah selesai, maka kamu akan melihat notifikasi Klaim berhasil ditambah dan masa aktifnya
  • Nantinya kuota bonus akan ditampilkan pada halaman utama aplikasi MySmartfren

Namun perlu dicatat bahwa kegunaan dari sebuah bonus akan berbeda dengan kebijakan yang diberikan oleh Smartfren. Sebaiknya kamu selalu melihat keterangannya di aplikasi MySmartfren terlebih dulu agar bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Misalnya saja bonus kuota lokal hanya dapat digunakan di tempat pertama kali kamu mengaktivasi kartu SIM Smartfren. Sementara bonus kuota malam hanya bisa digunakan pada malam hari dengan rentang jam tertentu. Biasanya semakin mahal harga dari sebuah paket, maka bonus kuota Smartfren yang ditawarkan menjadi lebih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar