Berita

MIUI 8.2.5.0 Mulai Disebarkan, Haruskah Kamu Upgrade Secepatnya?

MIUI 8.2.5.0 Header

Gadgetren – Sistem operasi besutan Xiaomi berbasis Android, yakni MIUI selalu mendapatkan update secara berkala untuk memperbaiki segala masalah yang ada dan versi terbaru selalu ditunggu.

MIUI 8.2.5.0 sebenarnya masih belum diluncurkan secara resmi saat artikel ini diturunkan. Hal ini disebabkan MIUI versi ini masih bersifat nightly build atau hanya bebepara pengguna tertentu saja yang bisa mendapatkannya. Tentu saja artikel ini akan diperbarui kembali jika sudah hadir versi publiknya.

Beberapa pengguna khususnya yang memiliki Xiaomi Redmi 3s termasuk pengguna Indonesia secara tiba-tiba mendapatkan notifikasi pemberitahuan kalau MIUI 8.2.5.0 udah bisa di-download. Oleh karena itu, mulai banyak isu kalau Xiaomi akan merilis versi terbaru dari sistem operasi andalan mereka.

Apa Kelebihan MIUI 8.2.5.0?

Pertanyaan paling utama setiap ada versi sistem operasi terbaru merupakan apa sih bedanya dengan yang sebelumnya bukan? Nah untuk kelebihan MIUI 8.2.5.0 sendiri saat ini belum diketahui secara pasti karena belum ada pernyataan resmi dari pihak Xiaomi melalui sebuah changelog yang selalu diberikan saat versi MIUI terbaru rilis secara publik.

Namun, beberapa pegguna yang sudah menggunakan versi ini melaporkan kalau mereka merasa tampilan bekerja lebih mulus, hilangnya masalah kepanasan, dan battery backup yang lebih tahan lama. Selain itu dilaporkan juga kalai MIUI 8.2.5.0 memiliki penggunaan RAM paling sedikit dibandingkan MIUI 8 lainnya.

Walaupun begitu MIUI 8.2.5.0 tidak luput dari permasalahan atau bug yang muncul layaknya setiap pembaruan sistem operasi. Salah satu pengguna mengabarkan mengabarkan kalau TWRP (custom recovery) menjadi hilang. Jika kamu tidak menggunakan ini maka tidak akan menjadi suatu masalah yang berarti.

Haruskah kamu upgrade?

Garis bawahnya, sejauh ini sepertinya umpan balik dari MIUI 8.2.5.0 sangat lah positif. Jadi kalau kamu yang menggunakan Xiaomi resmi sebaiknya langsung melakukan update secepat mungkin karena pada versi ini terlihat lebih mengedepankan masalah optimalisasi.

Tentu jika kamu tidak menggunakan Xiaomi resmi dan takut ada masalah lainnya seperti jaringan 4G dimatikan yang sempat booming, maka sebaiknya kamu menunggu terlebih dahulu sampai ada pengguna lainnya yang lebih fasih mencoba.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment