Smartphone

Vivo V5s vs OPPO F3. Manakah Smartphone Kamera Group Selfie Terbaik?

Vivo V5s vs OPPO F3 Header

Di Indonesia, OPPO dan Vivo terus melakukan persaingan yang cukup ketat. Persaingan ini dimulai dari counter-counter di pusat perbelanja, acara, hingga iklan offline maupun online.

Beberapa hari lalu telah muncul dua persaingan smartphone Group Selfie antara Vivo V5s vs OPPO F3. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan 2 smartphone ini maka dapat langsung melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V5s vs OPPO F3

Kamera

Vivo V5s memiliki kamera depan yang beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan bisa melakukan foto group selfie atau wefie dengan mengarahkan kamera depan ke kiri serta kanan.

Sedangkan OPPO F3 mempunyai dual-camera depan yang beresolusi 16 MP + 8 MP dengan aperture f/2.4 dan bisa mengambil foto group selfie atau wefie hanya dengan mengaktifkan kamera kedua sehingga area foto menjadi luas.

Kedua smartphone ini memiliki kamera belakang yang sama-sama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash. Namun dari segi kemudahan foto group selfie, OPPO F3 juaranya.

Spesifikasi Hardware

Vivo V5s dan OPPO F3 menggunakan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk prosesornya Vivo V5s dibekali dengan MediaTek MT6750 berkecepatan 1,5 GHz dan OPPO F3 dilengkapi dengan MediaTek MT6750T. Terlihat keduanya memiliki performa yang seimbang.

Baterai

Baterai yang ditanamkan pada OPPO F3 berkapasitas 3.200 mAh dan Vivo V5s memiliki kapasitas 3.000 mAh. Apabila dilihat dari performa yang seimbang maka OPPO F3 memiliki daya tahan baterai yang lama.

Layar

Kedua layarnya sama-sama memiliki lebar 5,5 inci, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan berteknologi IPS LCD. Namun resolusi OPPO F3 mencapai Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan Vivo V5s hanya HD (1.280 x 720 piksel). Bisa dibilang layar OPPO F3 lebih jernih dibandingkan Vivo V5s.

Lainnya

Kedua smartphone ini telah dibekali dengan dukungan kartu SIM berjaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan Bluetooth. OPPO F3 memiliki Color OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow dan Vivo V5s mempunyai FunTouch OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Harga

Vivo V5s secara resmi hadir di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.799.000. Sedangkan OPPO F3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4.399.000.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari kamera depan, daya tahan baterai, dan layar maka OPPO F3 lebih unggul. Namun jika Gadgeter memiliki dana yang terbatas di bawah Rp 4 juta maka Vivo V5s dapat menjadi pilihannya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment