Berita Smartphone

Coolpad Cool Play 6 Hadir dengan RAM 6 GB dan Baterai 4.060 mAh Cuma Rp 2 Jutaan

Coolpad Cool Play 6 Header

Sebagai salah satu vendor yang telah berhasil lolos TKDN di Indonesia, Coolpad terus meluncurkan smartphone terbarunya, seperti Coolpad Cool Dual yang baru-baru ini muncul di Indonesia.

Selain itu, ternyata baru-baru ini Coolpad telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Cool Play 6. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core 64-bit, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sebagai smartphone tahun 2017, Coolpad Cool Play 6 telah dibekali dengan sensor fingerprint yang dapat mempercepat penggunanya dalam membuka kunci smartphone.

Coolpad Cool Play 6 juga telah dibekali dengan dual-camera utama bersensor Sony dengan kombinasi 13 MP untuk monokrom (hitam dan putih) dan 13 MP untuk RGB (berwarna) depth of field ditambah dual-tone LED Flash, lensa 6P, Autofocus, dan aperture f/2.0.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Fitur intelligent temperature control technology juga telah hadir pada smartphone ini yang memiliki kemampuan untuk menjaga suhu agar tidak panas ketika bermain game.

Menariknya, baterai 4.060 mAh telah hadir di dalamnya yang diklaim oleh Coolpad dapat bertahan selama 6 jam untuk bermain game nonstop, 8 jam untuk menonton video, 9 jam untuk browsing Internet, atau 252 jam dalam keadaan standby.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.1, GPS, Wi-Fi port USB Type-C, dual speaker, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Coolpad Cool Play 6 dibanderol dengan harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 2,89 jutaan.

[Sumber : NDTV Gadgets]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment