Berita Featured Smartphone

OPPO F3 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB dan Dual-Camera Selfie 16 MP + 8 MP di Indonesia

Hari ini secara resmi OPPO meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama F3. Perangkat yang satu ini merupakan adik dari F3 Plus dan bodinya lebih ramping 27%.

Masih sama dengan kakaknya, OPPO F3 masih dibekali dengan kemampuan dual-camera depan dengan kombinasi 16 MP yang digunakan untuk mengambil objek dan 8 MP yang digunakan untuk wide-angle.

Dengan kombinasi dual-camera depan ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan wide-angle hingga sudut 120 derajat dengan area yang luas. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik.

Dari sektor hardware, OPPO F3 dibekali dengan prosesor Mediatek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Sebagai smartphone masa kini, OPPO F3 telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada tombol home fisik yang memiliki teknologi Lightning-Fast Touch Access yang dapat mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik.

Baterai berkapasitas 3.200 mAh juga telah dibenamkan di dalam smartphone ini. Hampir sama dengan smartphone OPPO lainnya, baterai F3 dilengkapi dengan fitur Fast battery charging (VOOC Flash Charge) yang dapat membuat pengisian daya baterai menjadi cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi yang berbahan logam, port microUSB, dan ColorOS 3.0 berbasiskan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah hadir di dalamnya.

OPPO telah membuka pre-order F3 mulai dari tanggal 4 hingga 12 Mei 2017 melalui OPPO Store, e-commerce, dan toko yang bermitra dengan OPPO. Nantinya bagi 30.000 pembeli pertama melalui pre-order maka akan mendapatkan tas ekslusif FC Barcelona seharga Rp 1.199.000.

Sementara itu, OPPO F3 akan hadir dengan warna gold dan rose gold yang akan dijual perdana secara umum mulai tanggal 13 Mei 2017 dengan harga Rp 4.399.000

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment