Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 4x vs Xiaomi Redmi 3s. Mana Smartphone Murah RAM 3 GB Terbaik?

Xiaomi Redmi 4x vs Xiaomi Redmi 3s Header

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan beberapa smartphone 4G-LTE yang lolos TKDN 30% di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Xiaomi Redmi 4x vs Xiaomi Redmi 3s. Bisa dibilang kedua smartphone ini sama-sama memiliki harga yang terjangkau.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan dari Xiaomi Redmi 4x vs Xiaomi Redmi 3s maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4x telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara Redmi 3s memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Keduanya sama-sama bisa ditambahkan microSD. Namun dari segi performa Redmi 4x sedikit lebih unggul karena prosesornya lebih baru dan efisien.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan memiliki MIUI 8 berbasiskan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Dalam hal ini, keduanya sama-sama imbang.

Baterai

Keduanya sama-sama memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dalam daya tahan baterai, Redmi 4x lebih unggul karena memiliki efisiensi prosesor yang lebih baik dibandingkan Redmi 3s.

Sensor Fingerprint

Sebagai salah satu fitur andalan, sensor fingerprint telah hadir pada bagian belakang kedua smartphone ini. Dengan hadirnya fitur tersebut dapat membantu penggunanya untuk bisa membuka kunci smartphone dengan cepat.

Lainnya

Xiaomi Redmi 4x dan Redmi 3s sama-sama telah dibekali dengan bodi yang dibalut metal, Bluetooth, Wi-Fi, sensor Inframerah, port microUSB, FM Radio, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Harga

Xiaomi Redmi 4x memiliki harga Rp 2.099.000 dan Redmi 3s dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 di Indonesia. Tentu saja dari sisi harga, Redmi 3s lebih unggul.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, dan daya tahan baterai maka Redmi 4X juaranya. Namun jika Gadgeter memiliki dana di bawah Rp 2 juta maka Redmi 3s merupakan pilihannya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments

  • Kebetulan aja telkomsel banyak yg pake soalnya cuma jaringan dia yg merata di Indonesia, seandainya XL atau Im3 oredo merata pasti telkomsel kalah dalam pelanggan internet. Sayangnya jaringan XL dan Im3 oredo cuma kuat di daerah kota