Berita

Fitur Bixby di Samsung Galaxy S8, Apa Itu Sebenarnya?

Bixby Galaxy S8 Header

GADGETREN – Samsung Galaxy S8 akhirnya telah resmi diperkenalkan dan cukup membuat takjub sebagian orang. Bersamaan dengan itu, di Galaxy S8 juga ada teknologi baru bernama Bixby loh.

Samsung Galaxy S8 punya tampilan yang berbeda dari seri sebelumnya dengan mengusun desain Infinity Screen dan tanpa tombol fisik. Pada versi smartphone flagship terbaru mereka kali ini, Samsung memberikan beberapa fitur tambahan yang tidak kalah menariknya untuk diketahui.

Salah satunya merupakan Bixby yang telah diperkenalkan lebih dulu pada tahun 2016 lalu. Lalu apa itu Bixby? Apa alasan kamu harus menggunakan Bixby? Nah Gadgetren akan menjelaskan secara singkat mengenai Bixby.

Apa itu Bixby?

Bixby adalah sebuah asisten digital layaknya Siri di iOS atau Cortana di Windows yang bertujuan untuk membantu kita dalam menggunakan perangkat pintar. Dengan peluncuran seri Galaxy S8 yang langsung terintegrasi dengan Bixby dari awal digadang akan mengubah bagaimana kamu menggunakan smartphone.

Seperti asisten virtual lainnya, Bixby akan terus belajar mengenali kebiasakan kita agar bisa memberikan rekomndasi terbaik dalam segala hal. Buat kamu yang berencana melakukan pre order Samsung Galaxy S8 pastinya wajib untuk mencoba fitur ini nantinya.

Fungsi & Fitur Bixby

Sebagai asisten digital, Bixby tentu saja punya beberapa kemampuan standar seperti melakukan pencarian, pengingat, atau mencatat aktivitas yang sudah dan akan dilakukan. Ada yang lebih menarik dari itu di Bixby, yakni kemampuannya untuk mencari sesuatu dengan menggunakan kamera saja.

Misalnya kamu melihat sebuah TV yang sangat bagus atau mungkin sebuah kursi yang menarik perhatian. Namun sayangnya kamu tidak tahu nama, merek, atau model dari barang tersebut. Nh dengan kemampuan Bixby ini kamu tinggal memotret barang tersebut dan kemudian Bixby akan mengidentifikasi barang tersebut dan mencarinya di toko terdekat

Bixby Galaxy S8 Fitur

Untuk saat ini Bixby baru dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi bawaan dari Samsung maupun fitur lainnya yang memang sudah tersemat bersamaan. Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan Bixby akan berkembang lebih jauh hingga akhirnya dapat digunakan oleh aplikasi pihak ketiga.

Cara menggunakan Bixby

Samsung berusaha untuk membuat Bixby semudah mungkin untuk semua pengguna. Kamu tinggal tekan dan tahan tombol bernama Bixby Home yang ada di samping Galaxy S8 kemudian mulai berbicara untuk memberikan perintah atau bertanya. Selain itu kamu juga bisa memberikan perintah kepada Bixby dengan melalui ketukan dan teks jika lebih memilih modus ini.

Bixby Galaxy S8 Tombol

Tentu saja kita harus menunggu untuk tahu apakah Bixby akan benar – benar berguna atau bahkan bisa mengalahkan kompetitornya karena Samsung Galaxy S8 sendiri baru saja diperkenalkan. Gimana menurut kamu? Apakah tertarik dengan asisten digital canggih bernama Bixby ini?

Leave a Comment