Berita Smartphone

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Resmi Dirilis di Indonesia. Inilah Harganya

Samsung Galaxy S8 Indonesia Header

Hari ini secara resmi Samsung telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+, di ballroom Raffles Hotel, Jakarta, Indonesia. Keduanya sama-sama telah dibekali dengan prosesor Exynos 8895 Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz), RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan micro SD hingga 256 GB.

Kedua layar smartphone ini memiliki lengkungan di kedua sisinya, beresolusi 2.960 x 1.440 piksel, menggunakan teknologi Super AMOLED, dan telah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Hal yang membedakan terletak pada ukurannya, dimana Galaxy S8 akan memiliki lebar 5,8 inci dan Galaxy S8+ memiliki lebar 6,2 inci. Meskipun layarnya lebar, namun ukuran kedua smartphone ini tidak lebih besar dari Galaxy S7 atau S7 Edge karena bezel layar atas, bawah, kanan, dan kiri sangat kecil.

Teknologi Infinity Display membuat layarnya seolah-olah menjadi tanpa bezel ketika penggunanya menonton video pada Samsung Galaxy S8 maupun S8+. Selain itu, tombol home fisik resmi digantikan tombol navigasi (recent, home, back) yang berada di dalam layar.

Dari sektor kameranya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah diekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan teknologi Dual-Pixel ditambah OIS, PDAF, aperture f/1.7, dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah autofocus dan kemampuan face recognition.

Hampir sama dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa keduanya telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Asisten virtual pintar Bixby pun telah disematkan dalam kedua smartphone ini. Dikabarkan Bixby ini memiliki kecerdasan buatan yang dapat mempermudah penggunanya, bahkan untuk transaksi pembayaran sekalipun.

Dalam hal keamanan, pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah dibekali dengan face recognition, iris scanner, fingerprint scanner, pattern, maupun password yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan Fast Wireless Charging serta Samsung Adaptive Fast Charging, NFC, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah berjalan pada Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Kedua smartphone ini akan mulai dijual secara umum pada tanggal 5 Mei 2017 mendatang. Nantinya Samsung akan mengadakan acara peluncuran ekslusif pada tanggal 5 – 7 Mei 2017 di 3 kota di Indonesia yang terdiri dari Galaxy Mall(Surabaya), Grand Indonesia (Jakarta), dan Sun Plaza (Medan).

Samsung membanderol Galaxy S8 dengan harga Rp 10.499.000 dan S8+ dengan harga Rp 11.999.000 di Indonesia. Selain itu, terdapat penawaran khusus apabila Gadgeter membelinya pada waktu acara peluncuran ekslusif untuk umum nanti. Untuk itu, Gadgeter dapat memantau terus galaxylaunchpack.com agar bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai promo kedua smartphone tersebut.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment