Berita Smartphone

Inilah Kelebihan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

kelebihan samsung galaxy s8 dan galaxy s8+

Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+. Kedua smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang sangat menarik.

Bisa dibilang sekali dipandang dengan kasat mata, Samsung Galaxy S8 merupakan smartphone yang mewah. Nah, bagi Gadgeter yang belum sempat mengetahui spesifikasi hardware dan kelebihan dari Samsung Galaxy S8 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Desain Unik dan Mewah

Desain yang dimiliki Samsung Galaxy S8 dan S8 bisa dibilang unik karena memiliki layar lengkung di kedua sisinya dengan bezel sangat tipis. Sementara itu, batas layar atas dan bawah pun semakin kecil. Terutama tombol home fisik dihilangkan menjadi tombol di dalam layar untuk back, home, dan recent yang lebih sensitif.

Layar Mumpuni

Layar Samsung Galaxy S8 memiliki lebar 5,8 inci yang beresolusi 2.960 x 1.440 piksel, aspect ratio 18,5:9, dan berteknologi Super AMOLED. Dalam meminimalisir terjadinya goresan, Samsung juga telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, teknologi Infinity Display yang membuat layar smartphone ini tampak tidak memiliki bezel. Sementara layar Galaxy S8+ dengan ukuran 6,2 inci, namun semuanya sama.

Spesifikasi Hardware Bertenaga

Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah dibekali dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core dan Exynos 8895 Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Dengan kombinasi hardware ini membuat smartphone dapat melakukan tugas berat sekalipun, termasuk melahap game berat. Bahkan di negara Tiongkok dan Korea Selatan, kedua smartphone ini akan hadir dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sensor Biometrik Canggih

Kedua smartphone kelas atas Samsung ini telah dibekali dengan sensor fingerprint, face recognition, dan iris scanner yang memiliki fungsi untuk membuka kunci smartphone, mengakses website, mengamankan folder, dan melakukan transaksi pembayaran dengan metode Samsung Pay.

Tahan Debu dan Air

Seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, kali ini Samsung menyematkan juga sertifikat IP 68 pada Galaxy S8 dan S8+ yang membuktikan bahwa telah diuji tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman air 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Kamera yang Bagus

Dari sektor kameranya bisa dibilang bagus, Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah dibekali dengan kamera utama 12 MP ditambah aperture f/1.7, Autofocus, Auto HDR, OIS, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah face recognition, Autofocus, dan Auto HDR.

Asisten Virtual Bixby yang Pintar

Untuk menandingi SIRI, Cortana, dan Google Assistant, Samsung meluncurkan asisten virtual pintar yang bernama Bixby. Asisten ini telah dilengkapi dengan kecerdasaran buatan atau Artifical Intellegent (AI) dan API dari aplikasi yang memberikan kemudahan pada penggunanya. Bahkan Bixby ini mampu membantu transaksi keuangan elektronik dan bisa terhubung dengan perangkat Internet of Things milik Samsung.

Mampu Menjadi Komputer Desktop

Dalam smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S8 dan S8+, Samsung membekalinya dengan dock khusus yang bernama Samsung DeX Station. Dengan dock ini memungkinkan kedua smartphone ini bisa menjadi komputer desktop dengan sistem operasi Android ketika disambungkan ke monitor. Tentunya pengalaman menggunakan Android akan berbeda ketika berjalan di smartphone dan monitor.

Leave a Comment