Berita Smartphone

OPPO F3 Plus Resmi Hadir di Indonesia dengan Dual-Camera Selfie Wide Angle 16 MP + 8 MP

Hari ini secara resmi OPPO meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama OPPO F3 Plus. Produk yang satu ini memiliki keunggulan pada dua kamera depannya yang memiliki kombinasi resolusi 16 MP dan 8 MP ditambah flash.

Berbeda dengan konsep dua kamera depan milik Vivo V5 Plus untuk menghasilkan foto selfie bokeh, smartphone terbaru OPPO ini memberikan konsep dua kamera wide angle, dimana kamera depan beresolusi 16 MP digunakan untuk mengambil foto objek dan kamera depan beresolusi 8 MP untuk menambah sudut menjadi luas (wide angle) hingga 120 derajat.

Apabila Vivo V5 Plus mengambil konsep dua kamera belakang dari Huawei P9 atau iPhone 7 Plus yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan ke bagian depan, untuk OPPO F3 Plus mengambil konsep dua kamera belakang seperti LG G5 atau LG V20 yang dapat menghasilkan foto dengan sudut pandang yang luas (wide angle) ke bagian depan.

Selain itu, kamera smartphone juga akan mendeteksi ketika penggunanya hanya seorang diri maka mode beauty selfie dengan satu kamera depan akan diaktifkan. Sementara jika terdeteksi 3 orang yang melakukan foto selfie maka kamera depan akan mengaktifkan kamera kedua wide angle untuk mode group selfie.

Menariknya, kamera belakang dari OPPO F3 Plus memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398 ditambah aperture f/1.7, Dual-PDAF, OIS+ (Optical Image Stabilization) dan dual-flash yang sudah dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Dari sektor hardware, OPPO telah menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 (MSM8976) Octa-core berkecepatan 1,95 GHz, prosesor grafis Adreno 510, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk tenaganya, OPPO F3 Plus telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim OPPO memiliki waktu standby lebih dari 284 jam. Meskipun kapasitas baterainya besar, namun untuk mengisi dayanya bisa dibilang 4 kali lebih cepat dari baterai standar dengan teknologi VOOC Flash Charge. Apabila penggunanya mengisi daya baterai selama 5 menit maka smartphone bisa digunakan untuk 2 jam dalam waktu bicara.

Selain itu, sensor fingerprint dengan fitur Lightning-Fast Touch Access yang disematkan pada tombol home smartphone ini dapat mendeteksi sidik jari penggunanya hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Hal ini memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan mudah.

Layar OPPO F3 Plus memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi JDI INCELL. Sementara itu, OPPO menyematkan kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass pada bagian paling atas untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, desain unibody yang dibalut logam, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Dirac Audio Effect, dan Color OS 3.0 yang berbasiskan Android 6.0 Marshmallow telah hadir pada OPPO F3 Plus.  Smartphone ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 21 – 31 Maret 2017 di Indonesia melalui toko online dengan harga yang mencapai Rp 6.499.000. Sementara itu, penjualan umumnya akan dimulai pada tanggal 1 April 2017.  Untuk OPPO F3 akan hadir pada pertengahan April 2017.

Leave a Comment